• Alumni
  • Alumni

Ubaidillah Berhasil Buktikan Umsida Mampu Bersaing Dengan PTN Bergengsi

Umsida.ac.id – Predikat wisudawan berprestasi sukses diraih oleh Achmad Ubaidillah S Kom, mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Fakultas Sains dan Teknologi. Pengukuhan dilakukan pada wisuda ke-XXXVI Program Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) yang bertempat di Auditorium KH Ahmad Dahlan, Sabtu (24/10).

Pria yang akrab disapa Ubaid ini menceritakan perjalanan kuliahnya dilalui sambil bekerja. Hal tersebut tidak menyurutkan semangatnya dalam berkuliah, justru ia turut aktif mengikuti organisasi Ikatan Maintenance Electro Indonesia (IMEI). Baginya selain kuliah, organisasi juga sebagai wadah atau menjadi tempat sharing dan bertukar pikiran, “Berbagai anggota dengan latar belakang yang berbeda – beda saling bertukar pikiran, sharing hal – hal kecil,” ucapnya. Predikat wisudawan berprestasi didapatkan dengan mengikuti kompetisi ini dengan meraih Juara 2 Kategori Penggerak Motor Listrik Pada Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan pada 7-11 November 2017 di Institut Teknologi Surabaya (ITS).

Saat ditanya, pria yang memiliki badminton ini mengaku ingin membuktikan Umsida mampu bersaing, “Karena kompetisi ini diselenggarakan oleh Ristekdikti dan ingin membuktikan bahwa Umsida juga mampu bersaing dengan Perguruan Tinggi Negeri lainnya,” ujarnya. Ditahun 2016 ia pernah mengikuti kompetisi yang sama, namun selalu ada hambatan, “Belajar dari kompetesi sebelumnya yang selalu ada hambatan, entah dari sistem pengeremannya yang macet dan sistem emergency tidak sesuai dengan regulasi. Dari pengalaman kompetisi sebelumnya, kompetisi di ITS ini tidak ada hambatan, jadi sudah kami persiapkan semuanya dan alhamdulilah di tahun 2017 bisa meraih Juara 2 bersaing melawan Perguruan Tinggi Negeri seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), ITS, dan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta,” jelasnya.

Diakhir kesempatannya, Ubaid memberikan kesan dan pesannya selama kuliah di Umsida, “Luar biasa, banyak hal baru yang saya pelajari juga teman – teman yang selalu memotivasi saya. Bagi mahasiswa Umsida jangan hanya sekedar kuliah, cobalah mencari koneksi serta berorganisasi,” pungkasnya.

di tulis : Anis Yusandita

Edit : Etik siswati Ningrum

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI