• Alumni
  • Alumni

Umsida Raih Prestasi Kejuaraan Karate Terbuka Se-Jawa Timur

ajax loader

 

Umsida.ac.idKota Mojokerto menjadi salah satu tempat gelaran bergengsi dalam ajang Kejuaraan Karate Terbuka Se-Jawa Timur pada Jum’at – Minggu (22-24/7). Mewakili Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Ukorda Umsida), Rangga Adam Punjabi (Mahasiswa Program Studi Psikologi Semester 6) dan Nanda Akbar Rohmansya (Mahasiswa Program Studi Teknik Mesin Semester 4), berhasil meraih 2 perak dan 1 perunggu.

Dalam ajang kejuaraan karate tersebut, Rangga keluar sebagai Juara 3 Kata Perorangan Under 21 Putra, sedangkan Nanda keluar sebagai Juara 3 Komite Under 21 -75 kg Putra, kemudian dalam kategori kelompok mereka keluar sebagi Juara 3 Kata Beregu Under 21 Putra.

“Terkait persiapan, kita latihan dua hingga tiga kali dalam seminggu, bahkan dalam minggu terakhir sebelum acara, kami latihan hingga empat kali, karena kami memang tidak ingin kembali hanya dengan membawa tangan kosong, kami ingin pulang dengan membawa hasil,” ungkap Rangga yang juga selaku Wakil Ketua Umum Ukorda dan Koordinator Tim.

Sementara, dibalik perolehan prestasi yang mereka raih, ternyata Nanda sempat mengalami drop karena bertanding di babak perebutan final tanpa istirahat. Sehari sebelum jadwalnya bertanding, Ketua Umum Ukorda tersebut tak ingin membiarkan rekan timnya berjuang sendirian. Ia menemani Rangga yang bertanding sehari lebih duluan sampai akhir.

“Sempat di oksigen juga, tetapi Alhamdulillah Nanda akhirnya bisa pulang dengan kondisi sehat. Kejuaraan karate memang memerlukan banyak stamina, apalagi harus kontak fisik dengan lawan,” terang Rangga.

Berhasil membawa pulang medali, mereka merasa sangat bangga dan bersyukur. Dengan hasil ini, Feri Fatoni M.Pd selaku Pembina Ukorda Umsida berharap agar kedepannya banyak atlet baru yang muncul dari karate. Menurut Feri, kaderisasi harus dilakukan segara, karena tidak mungkin jika hanya bertumpu pada atlet-atlet yang saat ini tengah ada di fase terbaik dari prestasi mereka.

“Saya sangat apresiasi kepada mereka, terlebih pada pihak keluarga, dan juga pihak-pihak pelatih maupun guru yang sudah mendidik mereka berproses sebelumnya,” pungkasnya. (Alfaro)

*Humas Umsida

Berita Terkini

Tingkatkan Kerjasama MBKM, Umsida Terima Kunjungan Kerja UBB
August 15, 2022
Umsida Launching Program ISS MBKM
August 12, 2022
34 Mahasiswa Umsida Lolos Program MSIB Batch 3 tahun 2022
August 10, 2022
Prodi PGMI Umsida Adakan Lokakarya Penyelarasan Kurikulum MBK
August 9, 2022
Pendaftaran Semnas Mutu Layanan Pendidikan dan Kesehatan di Indonesia
August 8, 2022

Penerimaan Mahasiswa Baru

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI