• Alumni
  • Alumni

Rindu Kampus, Mahasiswa Lakukan Ini di Tengah Pendemi

Umsida.ac.id – Mahasiswa program studi (Prodi) Manajemen Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) lakukan bakti sosial di sekitar kampus pada Senin (11/5).

Sebanyak 30 mahasiswa yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Satu di antaranya bernama Mary Panca Ardiansyah. Menurutnya, kegiatan ini bukan yang pertama kalinya. “Baksos ini merupakan agenda tahunan kelas. Berawal dari lima orang yang berniat membantu dan saling peduli, akhirnya yang lain juga ikut tertarik,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Panca ini, mengaku bahwa baksos dilakukan di depan kampus karena teman-temanya rindu terhadap kampus. “Tahun kemarin kami fokus terjun langsung ke tempat masyarakat yang kurang mampu dan tukang becak. Baksos kali ini kami lakukan di sekitar kampus karena kami kangen ngampus,” ucapnya.

“Memang yang kami berikan tidak seberapa, tapi semoga dengan apa yang kami sediakan ini bisa membuat para pengguna jalan tetap mempercepat berbuka puasa karena itu termasuk sunnah,” sambungnya.

Panca berharap dengan adanya bakti sosial ini bisa menumbuhkan rasa peduli antar sesama. “Saya berharap baksos ini mampu menumbuhkan rasa dan karsa saling peduli dengan sesama saudara seaqidah. Mengingat di kondisi yang sangat sulit ini dengan maraknya si covid-19, semoga kebaikan semakin bertambah dan tepat pada tempatnya,” pungkasnya.

Ditulis oleh: Iis Wulandari

Leave a Reply