• Alumni
  • Alumni

Tak Bisa Mudik, Umsida Beri Bantuan Sembako Pada Mahasiswa Asing

Umsida.ac.id – 6 mahasiswa asing asal Thailand yang berkuliah di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mendapat bantuan berupa sembako melalui Sekretariat Universitas Umsida pada Sabtu
(9/5) . Ini merupakan bentuk keprihatinan dari kampus bagi para mahasiswa asing ini yang tidak dapat kembali ke negaranya masing-masing. Mereka tidak bisa mudik karena pemerintah membatasi transportasi ke luar negeri terkait adanya darurat Covid-19 dan tiket pesawat yang mereka pesan dibatalkan oleh pihak maskapai.

Wahyu Taufik M ed, selaku Kasi Urusan Internasional mengungkapkan bahwa mahasiswa asing yang berasal dari Thailand ini telah memesan tiket untuk kembali ke negaranya namun dibatalkan oleh pihak maskapai.


Direktur Sekretariat Universitas dan Urusan Internasional (SUUI) Umsida
Dr. Kumara Adji Kusuma, S. Fil. I., CIFP mmbagikan bantuan kepada para mahasiswa Thailand yang tidak bisa mudik

“Sebelumnya kami menerima surat edaran dari pihak Embassy Thailand agar kami memfasilitasi mahasiswa asing untuk pulang ke negaranya, namun kondisi sekarang ini tidak memungkinkan karena pemerintah juga membatasi transportasi sehingga akhirnya kami selaku pihak kampus menjamin kesejahteraan dan kesehatan para mahasiswa asing ini selama mereka tidak pulang ke Thailand,” terangnya saat dihubungi jurnalis web Umsida lewat whatsapp.

Selain sembako, pihak kampus juga memberikan multivitamin dan handsanitizer untuk para mahasiswa asing ini sebagai bentuk antisipasi dari penyebaran virus Covid-19. 

Wahyu Taufik berharap semoga kondisi pandemi ini segera membaik sehingga para mahasiswa asing dapat segera kembali ke negaranya dan dapat berkumpul dengan keluarga masing-masing.

Ditulis Etik Siswatiningrum

Leave a Reply