• Alumni
  • Alumni

Sharing Kewirausahaan, Umsida Terima Kunjungan STIEM Kalianda Lampung Selatan

ajax loader

Umsida.ac.idUniversitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menerima kunjungan wisata Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah (STIEM) Kalianda Lampung Selatan di Ruang Mini Teater, Kampus 1, Celep, Sidoarjo, Rabu (3/8). Kunjungan yang dihadiri oleh 130 mahasiswa STIEM Kalianda Lampung Selatan dalam rangka kerjasama pelatihan entrepreneurship dan silaturahmi.

Wakil Rektor III Eko Hardiansyah MPsi Psikolog menyambut baik kunjungan ini. “Pertama kami ingin menyampaikan ucapan ahlan wa sahlan, selamat datang di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Ini adalah kampus Muhammadiyah ke 3 yang berdiri di Jawa Timur ini,” tuturnya membuka acara siang itu. Selanjutnya, Eko Hardiansyah MPsi PSikolog juga menjelaskan sejarah panjang berdirinya Umsida yang berawal dari Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah.

Dalam acara sharing entrepreneurship itu menghadirkan Handoko Eko Prasetyo, salah satu mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Umsida yang suskes menjalankan usahanya di bidang kuliner. Selain itu, Handoko bersama ke-4 rekan-rekannya berhasil lolos pendanaan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Republik Indonesia.

Sementara, Wakil Ketua Field Trip STIEM Kalianda Lampung Selatan Tamam SE MM mengatakan, melalui kunjungan ini sebagai upaya menimba ilmu. “Jadi mudah-mudahan ini semua hadir di tempat ini menjadi kesempatan bagi rekan-rekan mahasiswa untuk mendulang ilmu pengetahuan, berbagi ilmu, sehingga apa-apa yang belum kita dapat di Lampung sana, kemudian apa yang diinformasikan oleh rekan-rekan kita yang memberikan materi itu bisa menjadi bekal anda dalam hal motivasi. Artinya anda punya kesempatan juga bisa seperti rekan-rekan di Sidoarjo,” ungkapnya.

Tamam SE MM juga menambahkan, agar diharapkan kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan memotivasi mahasiswa STIEM Kalianda Lampung Selatan untuk berwirausaha. “Memang motivasi kita hadir, yang pertama pelatihan entrepreneurship kepada mahasiswa kita yang hadir hari ini. Nanti ada silaturahim, silaturahim ini berkenaan dengan dosen-dosen, kami ingin menimba ilmu dari Umsida ini. Mudah-mudahan yang muda ini termotivasi, kemudian mau bergerak untuk mengejar ketertinggalannya,” imbuhnya.

Selain sesi sharing entrepreneurship, serangkaian acara dalam pertemuan itu meliputi pengenalan PT Umsida Sinergi Utama (USU), pengenalan Kantor Layanan Lazismu (KLL) Umsida, serta penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA).

“Terima kasih dan semoga bahagia menikmati perjalanannya, pulang kembali ke Lampung dalam keadaan selamat sehat sentosa,” tutup Warek III Umsida. (Shinta Amalia/Etik).

*Humas Umsida

Berita Terkini

Tingkatkan Kerjasama MBKM, Umsida Terima Kunjungan Kerja UBB
August 15, 2022
Umsida Launching Program ISS MBKM
August 12, 2022
34 Mahasiswa Umsida Lolos Program MSIB Batch 3 tahun 2022
August 10, 2022
Prodi PGMI Umsida Adakan Lokakarya Penyelarasan Kurikulum MBK
August 9, 2022
Pendaftaran Semnas Mutu Layanan Pendidikan dan Kesehatan di Indonesia
August 8, 2022

Penerimaan Mahasiswa Baru

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI