• Alumni
  • Alumni

Tapak Suci Umsida raih kemenangan di Banten International Championship

umsida.ac.id – Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) meraih prestasi pada kejuaraan Banten International Championship 1 pada sabtu (14/12).

Acara yang berlangsung dari tanggal 14-16 Desember 2019 mengambil tempat di Gelanggang Remaja Ciceri Serang Banten. Kejuaraan yang mengambil tema berlomba dalam kebaikan dan prestasi ini diikuti ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia Bertempat di Gelanggang Remaja Ciceri Serang Banten, kejuaraan ini mengambil tema Berlomba dalam Kebaikan dan Prestasi.

Umsida mengirimkan 19 mahasiswa untuk mengikuti perlombaan ini. Menariknya, masing- masing dari mahasiswa tersebut berhasil membawa pulang medali. Mereka membawa 19 medali, berupa 3 medali perak, 1 medali perunggu untuk kategori seni ditambah 4 medali emas, 4 medali perak dan 5 medali perunggu untuk kategori fighter.

Prestasi dan kebanggaan yang dibawa oleh Tim Tapak Suci ini melalui usaha dan latihan tanpa henti. Kebanggaan akan prestasi Tapak Suci di kancah Internasional ini diungkapkan oleh Edwin Indrakusuma pembina atlet Tapak Suci Umsida,”Saya sangat bangga melihat perjuangan mereka dalam kejuaraan ini, walau kita kalah satu medali emas untuk bisa merebut juara umum 3,namun apa yang mereka dapatkan merupakan hasil dari konsisten dalam latihan”, ujarnya.

M Irva’ Ketua UKM Tapak Suci Umsida mengungkapkan usaha keras Timnya,” Untuk mengikuti kejuaraan ini, kami latihan terus, setiap hari bahkan satu minggu full dan yang terpenting kami tidak pernah lupa untuk berdo’a,” ungkapnya.

Berikut ini adalah Atlet tapak suci yang membawa nama baik umsida di kancah Internasional :

Seni :

1. M saiful (perak) seni bersenjata

2. Masruro (perak) seni bersenjata

3. Dwi pras (perak)  seni tangan kosong

4. Ayu viana rezeki (perunggu)  seni tangan kosong

Fighter :

1. M irva (emas)

2. Naufal raihan (emas)

3. dwi pras (perunggu)

4. Khusnul khuluq (emas)

5. Alfaris sururi (perunggu)

6. Adnes ( perunggu)

7. Ayu rezeki (perak)

8. Dwi ayu (emas)

9. nur iza naru lita (perunggu)

10. Diniyatul (perak)

11. M tri fanny (perak)

12. Arya bima (perunggu)

13. M baidowi (perak)

14. Adib (perunggu)

15. Mia safitri(perunggu)

ditulis Sayyidatunnisa

edit Etik Siswati N

Leave a Reply