• Alumni
  • Alumni

Usaha Tidak Menghianati Hasil, Tapak Suci Umsida berhasil Sabet Segudang Medali

Umsida.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mengirimkan 19 Atlet Tapak suci untuk mengikuti kejuaraan Banten International Championship 1 pada Jumat (14/12). Persiapan untuk mengikuti kejuaraan tersebut dimulai dari latihan rutin yang dilakukan Tim Tapak Suci Umsida.

Kejuaraan yang berlangsung selama 3 hari (14-16 Desember 2019) bertempat di Gelanggang Remaja Ciceri Serang Banten ini di ikuti kurang lebihnya 1000 atlet Tapak Suci dari berbagai daerah. Sejumlah medali yang berhasil di raih Tim Tapak Suci Umsida tidak didapat dengan mudah. Mereka harus berlatih keras hampir setiap hari. Hal ini diungkap oleh salah satu atlet yang turut serta dalam kejuaraan tersebut, “Sebelum keberangkatan, kami selalu latihan konsisten hampir setiap hari bahkan satu minggu full,” Ujar Masruroh.

Pada saat pelaksanaan acara, beberapa Tim atlet Umsida mengalami cidera. Edwin Indrakusuma pembina atlet Tapak Suci membenarkan hal tersebut, “Pada saat pertandingan ada 4 atlet kami yang cidera, 1 cidera parah dan yang 3 cidera cukup serius,” Jelasnya.

ditulis Sayyidatunnisa

edit Etik siswati Ningrum

Leave a Reply