• Alumni
  • Alumni

Tekankan Pentingnya Manfaat Pengolahan Sampah, Tim KKN Umsida Gelar Penyuluhan

Umsida.ac.id – Sadarkan masyarakat akan pentingnya pengolahan sampah, Tim KKN-P Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) gelar penyuluhan pemanfaatan limbah sampah di Balai Desa Sumbercangkring, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, pada Senin (3/2).

Kegiatan ini dihadiri oleh 24 peserta yang berasal dari ibu-ibu warga Desa Sumbercangkring. Dan, hadir pula H Almachfudz WDP sebagai narasumber yang merupakan Dosen Fakultas Saintek di Umsida.

Koordinator desa dari KKN Sumbercangkring, Ilham Iryanto menyampaikan tujuan dari penyuluhan ini adalah untuk menyadarkan masyarakat perihal sampah yang sebenarnya memiliki banyak manfaat dan kegunaan. “Dalam penyuluhan ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat Desa Sumbercangkring akan potensi sampah yang memiliki banyak manfaat. Karena kegiatan ini juga terdapat praktik langsung yang mengajarkan ibu-ibu Desa Sumbercangkring tentang bagaimana cara mengolah sampah organik dan anorganik, yang nantinya hasil olahan itu dapat memiliki manfaat, nilai jual, dan bisa digunakan sebagai pupuk untuk bertani,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sumbercangkring, Bapak Rino Rumadianto memberikan apresiasi yang positif kepada tim dari KKN Umsida. “Kami merasa sangat senang dan terbantu sekali dengan kehadiran para mahasiswa KKN di Desa Sumbercangkring,” ungkapnya.

Ia juga berharap, “Semoga dengan adanya penyuluhan ini warga Desa Sumbercangkring dapat mengolah sampah menjadi suatu hal yang bermanfaat dan dapat membuat  lingkungan menjadi sehat,” pungkasnya.

Di akhir, H Almachfudz WDP berpesan, “Hidup itu pasti, menjaga kesehatan itu kewajiban kita. Meski umur itu Allah yang mengatur,” tutupnya.

Ditulis Oleh : Winda Afichamala, Sururim Maudluunah Umar

Editor : Erika Mulia Arsy

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI