• Alumni
  • Alumni

Tim KKN-P Desa Besuk Gelar Sosialisasi Kesehatan

Umsida.ac.id – Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pencerahan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) gelar sosialisasi kesehatan di Desa Besuk, Kecamatan Gurah, pada Rabu (5/02).

Niken Anggita salah satu anggota Tim KKN-P Desa Besuk mengatakan, “Akhir-akhir ini, masyarakat kurang memperhatikan menjaga kesehatan sehingga mudah terserang penyakit,” ujar Niken.

Lebih lanjut, niken menuturkan “Menjaga kesehatan dan meningkatkan gizi terutama pada balita dan anak sangatlah penting ditanamkan oleh masyarakat, karena menjaga kesehatan merupakan hal yang paling dasar untuk diketahui dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Niken.

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan dengan mengenalkan arti kesehatan, Tim KKN-P juga memberikan pemahaman kualitas gizi terutama pada balita dan anak. Dalam kegiatan sosialisasi ini diadakan pula simulasi cara mencuci tangan. Cuci tangan dengan sabun sampai membilasnya hingga bersih di air mengalir.

Peserta sosialisasi terutama Ibu-Ibu warga Desa Besuk menyambut baik yang dilakukan oleh Tim KKN-P Umsida. Selain itu, Wiwik Dewi Aminatuz Zuhriyah Bidan Desa Besuk mengatakan, “Kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN Umsida sangat bermanfaat bagi masyarakat, Kami ucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN Umsida yang sudah bersedia memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang perilaku hidup sehat dan bersih,” ungkap Wiwik.

Wiwik juga menambahkan, dengan adanya kegiatan ini berharap akan memberikan dampak positif bagi masyarakat, sehingga menunjang keberhasilan perilaku hidup sehat dan bersih dari pengalaman yang mereka peroleh selama kegiatan tersebut, “Kami berharap kegiatan ini akan bisa berlanjut diterapkan masyarakat dalam kehidupan sehari-harinya,” ujar Wiwik.

Penulis: Niken Anggita Miranda

Editor : Asita Salsabilla M

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI