• Alumni
  • Alumni

Terus Kembangkan Potensi Diri, Bilal Berhasil Jadi Mahasiswa Berprestasi

Umsida.ac.id – Farid Bilal, mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) berhasil raih predikat mahasiswa berprestasi dalam acara wisuda ke-XXXV di Auditorium Ahmad Dahlan, pada Sabtu (17/10).

Wisudawan asal Tuban itu mengungkapkan rasa syukurnya, “Alhamdulillah, saya ucapkan rasa syukur atas kehadirat Allah SWT, dengan predikat mahasiswa berprestasi ini, saya bisa membuat bangga kedua orang tua saya, serta teman-teman saya,” ungkapnya.

Saat diwawancarai anak dari pasangan Buchori dan Tatik Yustini itu bercerita, selama menjalani proses perkuliahan, selain menimba ilmu di kelas, Bilal juga aktif mengikuti berbagai organisasi seperti HIMA Prodi, BEM Fakultas, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan UKM Tapak Suci. Selain itu, Bilal juga aktif mengikuti kompetisi, khususnya dibidang Pencak Silat.

Hingga akhir masa studinya ini, Bilal mengaku bahwa dirinya beberapa kali pernah menjuarai kompetensi, yakni Juara 1 Kejuaraan Pencak Silat Terbuka PPS Paku Bumi Cup IV Nasional 2018, Asia dan Eropa piala bergilir mayjen TNI (Purn) Eddie M Nalapraya Jawa Barat 2018, Juara 2 Fighter kejuaraan Nasional Pencak Silat Yogyakarta Championship V 2019, dan Juara 2 Fighter Pencak Silat open tournament Bali International championship I Tahun 2019.

Untuk bisa berada dititik yang membanggakan ini Bilal mengungkapkan, “Tentunya, untuk bisa berada dititik ini, dan dengan aktifitas saya yang cukup padat, tantangan terberat saya adalah ketika harus membagi waktu antara kegiatan yang satu dengan yang lain, terutama waktu untuk kuliah dan perlombaan,” ungkapnya.

“Dan untuk bisa menjuarai beberapa kompetisi tersebut, tentu bukanlah hal yang mudah dan instan. Saya yakin itu adalah hasil dari kerja keras saya dalam mengembangkan potensi yang saya punya, selain itu, juga berkat dari do’a orang tua dan teman-teman saya,” imbuhnya.

Diakhir wawancara Bilal menyampaikan pesan kepada mahasiswa yang masih menjalankan studi, “Untuk teman-teman yang masih kuliah, tetaplah semangat dan terus gali potensi yang kalian miliki,” pungkasnya.

Sayyidatunisa

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI