• Alumni
  • Alumni

Kerjasama Umsida Dengan Polresta Sidoarjo: Smart Driving Test

Umsida.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo jalin kerjasama dengan Polresta Sidoarjo dalam perkembangan inovasi pelatihan dan pembinaan uji praktek SIM 18 kecamatan yang launching di Balai Desa Larangan Candi Sidoarjo, Jumat (6/12).
Tujuan kerjasama ini adalah untuk memeperbaiki kualitas pelayanan, dengan memberikan layanan berbasis sistem informasi.
Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain berharap dengan diadakannya pelatihan ini dapat mempermudah uji tes SIM. Karena muncul beberapa keluhan dari masyarakat bahwa pembuatan SIM tidak dipermudah, sehingga Zain memutuskan untuk mengevaluasi keluhan dari masyarakat dari segi sarpras maupun jasa.
Pihak Polresta bekerjasama dengan Umsida dalam penggunaan teknologi smart driving test. Teknologi itu merupakan hasil dari kreatifitas dosen dan mahasiswa prodi Teknik Informatika dan Teknik Elektro.
“Kami bekerjasama dengan Umsida untuk membangun dan mengembangkan uji prkatek ini agar pelayanan di sarpras sistem informasi ini lebih baik lagi,” ungkap Zain, Kombespol Sidoarjo.
“Kami meminta bantuan pihak Umsida untuk mengecek apakah inovasi yang kita lakukan sudah baik atau belum. Kalau belum baik, kami akan mengembangkan lagi supaya lebih baik lagi dengan menggandeng mahasiswa Umsida,” imbuhnya.
“Kami juga berharap agar di pelayanan yang terdapat ID-nya juga diamankan supaya tidak terganggu oleh orang-orang iseng seperti hacker yang tidak bertanggungjawab,” tambahnya.
Kerjasama ini disambut baik oleh Rektor Umsida. Dengan ini diharapkan keberadaan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo semakin dirasakan langsung oleh masyarakat.
Ditulis : Iis Wulandari
Editor  : Etik Siswati