• Alumni
  • Alumni

Tim KKN-P 2020 Ajak Warga Desa Durensewu Jaga kesehatan lewat Budaya Cuci Tangan

Umsida.ac.id – Budaya cuci tangan semestinya sangat penting dilakukan sebagai upaya untuk menjaga kesehatan tubuh. Untuk itu, perlu dibiasakan sejak dini. Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pencerahan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) Desa Duren Sewu melaksanakam program kerja budidaya cuci tangan siswa  SDN Durensewu 02, Pandaan pada Kamis (23/1). Kegiatan ini diikuti sekitar 50 siswa yang terdiri dari kelas 3 dan 4 di SDN Durensewu 02.

“Tim KKN-P Desa Durensewu melakukan kegiatan ini bertujuan mengajarkan siswa untuk cuci tangan yang baik sebagai upaya menjaga kesehatan siswa,” ujar Muhammad Fahmi Alfadin, Koordinator Kegiatan. Lebih lanjut, Fahmi berharap setelah mengikuti kegiatan ini siswa SDN Durensewu 02 memiliki kesadaran kebersihan dapat terhindar dari penyakit dan kuman. Fahmi mengatakan “Melihat kenyataan bahwa kesadaran akan kebersihan dan kesehatan masih sangat kurang, hal ini menyebabkan rentannya kesehatan bagi para siswa. Sehingga siswa perlu diajarkan cara mencuci tangan yang baik.”

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Durensewu 02 Pak Larto menyambut baik kegiatan positif yang diadakan tim KKN-P Desa Durensweu. “Cuci tangan adalah hal yang sangat sederhana namun sering dilupakan oleh para siswa. Meskipun cuci tangan merupakan kegiatan yang sederhana namun cuci tangan sangat penting karena semua aktivitas dilakukan dengan tangan. Maka dari itu cuci tangan yang baik adalah hal yang sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kebersihan” kata Pak Larto.

Sehingga siswa merasa antusias dengan kegiatan ini. Hal ini terlihat pada keaktifan siswa di kelas untuk mengikuti kegiatan cara mencuci tangan yang baik. “Senang bisa diajari cara mencuci tangan yang baik,” kata Novi siswa SDN Durensewu 02. 

Penulis : Siti Aulia Febriyanti dan Yusi Trihartono

Editor             : Asita Salsabilla Maharani

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI