• Alumni
  • Alumni

Tim KKN-P Umsida Kembangkan dan Renovasi Taman Desa Tiru Kidul, Kediri

Umsida.ac.id – Tim KKN-P Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) lakukan renovasi ulang taman desa yang terletak di sebelah utara kantor Kepala Desa Tiru Kidul, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, pada Sabtu (15/2).

Adanya program kerja ini dilatar belakangi karena taman tersebut terbengkalai dan tidak terawat. “Taman desa sendiri dulunya ditanami Toga dan dikelola oleh Ibu-ibu PKK, semenjak memasuki musim kemarau dan tidak adanya kran air disekitar taman, menjadikan tanaman yang ada di taman susah tumbuh dan mati akibat kekurangan air,” ujar Muhammad Alwi Aziz, Koordinator KKN Desa Tiru Kidul.

Kantor kepala desa atau biasa disebut balai desa merupakan sebuah icon yang dimiliki oleh desa. Bahkan masyarakat luar pun dapat mengetahui keadaan desa itu dengan melihat sekeliling tempat tersebut.

Taman di Balai Desa Tiru Kidul

Maka, dengan tinjauan itu, Tim KKN-P Umsida melakukan proker ini dengan tujuan agar taman Balai Desa Tiru Kidul menjadi lebih terawat dan pantas dipandang. “Kurangnya potensi desa menjadi persoalan mendasar Tim KKN-P Umsida untuk melakukan proker ini dengan merevitalisasi kembali seperti menanam bunga hias dan merenovasi kembali gapura yang ada di sana,” terang Alwi, sapaan akrab Koordinator KKN Desa Tiru Kidul.

Proker ini berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 13-15 Februari 2020. Antusias kinerja tim dapat dirasakan melalui kegiatan ini. “Teman-teman kkn sangat antusias untuk membangun taman tersebut, dengan menyiapkan tema atau tatanan taman sebelumnya maka kami membagi tugas untuk melakukan kegiatan tersebut ada yang bagian mencangkul, mengecat pagar, menyapu, dan menata kembali bunga yang sebelumnya,” ungkap Alwi.

Terlebih, dengan adanya respon positif warga menanggapi kegiatan ini. “Saya sangat senang dengan adanya penanaman kembali taman bunga karena sudah lama taman tersebut terbengkalai dan tak terawat,” ujar Susi, salah satu warga sekitar.

Ditulis Oleh: Mellania Eka Febrianti, Muhammad Alwi Azis
Editor: Erika Mulia Arsy

Leave a Reply

Berita Terkini

Ketua PWM Jatim: Allah memiliki Skenario
April 10, 2021
Umsida Gelar Takziyah Virtual Kenang Nadjib Hamid
April 10, 2021
Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI