• Alumni
  • Alumni

Peduli Akan Aset Wisata Desa Pacet, Tim KKN-P Kembangkan Wisata COD

Umsida.ac.id – Peduli akan aset wisata Desa Pacet, tim Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) 2020 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), bekerja sama pengelola wisata kembangkan wisata Camping Outdoor Dolanan (COD), di Desa Pacet Tegal Klopo, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, pada Minggu (12/02).

Kerja sama pengebangan wisata COD itu berawal dari ungkapan Teguh Prayitno, pengurus wisata COD, “Tempat ini itu sebetulnya wisata, tapi ya karna masyarakat jarang ada yang tau tempat ini, jadi jarang ada pengunjung,” jelasnya.

Upaya pengembangan itu, diawali dengan mengadakan musyawarah bersama pengurus wisata COD dan juga karang taruna Desa Pacet untuk mengetahui masalah apa saja yang menjadi kendala berkembangnya wisata COD.

Muhammad Yusril Ihzza, koordinator KKN-P Desa Pacet mengungkapkan, “Di musyawarah itu, kami rasa perlu adanya pengadaan petunjuk arah menuju tempat wisata, perlu ada perluasan parkiran, dan promosi lewat sosial media,” pungkasnya.

Dari musyawarah itu, tim KKN-P bekrja sama dengan pengurus karang taruna dengan dibantu warga setempat untuk melakukan beberapa perbaikan, mulai dari pembuatan rambu dan petunjuk arah, memberikan wawasan pengembangan promosi melalui sosial media, hingga pengadaan lahan parkiran dengan cara membersihkan rumput liar.

“Adanya upaya pengembangan wisata ini, semoga wisata COD bisa menjadi wisata unggulan desa, dan untuk kedepannya masyarakat dapat bergotong royong untuk menjaga dan mengembangkan tempat wisata ini,” ungkap Yusril.

Ditulis Oleh: Yusrizal Aditya Riswanda
Editor: Sayyidatunisa

Leave a Reply

Berita Terkini

Keberhasilan Puasa ala Dirut RSA Siti Fatimah
May 10, 2021
HMTI Umsida Adakan Bagi Takjil dan Buka Bersama
May 8, 2021
Berkah Ramadan, Lazismu Umsida Bagi Takjil Bersama Ormawa
May 5, 2021
Umsida Ikuti Sosialisasi program KIP Kuliah Merdeka 2021
April 30, 2021
Solusi Cerdas Desa Lewat Aplikasi Sistem Informasi Berbasis Web
April 30, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI