• Alumni
  • Alumni

Tutup Fortama, Umsida Launching Mobil Listrik

ajax loader

Umsida.ac.idForum Ta’aruf Mahasiswa (Fortama) tahun akademik 2022/2023 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) resmi ditutup dengan meriah di halaman Kampus 1 Umsida, Celep, Sidoarjo, Sabtu (24/9).

Semarak penutupan Fortama hari ketiga itu mengundang penyanyi sekaligus public figure Tami Aulia. Kebahagiaan yang membuncah dirasakan lebih dari 2372 mahasiswa baru Umsida yang menyaksikan penampilan musik malam itu.

Rektor Umsida Dr Hidayatulloh MSi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia Fortama yang menyelenggarakan Fortama sejak hari Kamis hingga Sabtu. “Insya allah hasil laporan kepada saya, semuanya berjalan dengan lancar, tertib dan sukses. Dan karena itu saya menyampaikan terima kasih juga kepada seluruh mahasiswa baru Umsida tahun akademik 2022/2023,” ujarnya.

“Saya berharap kegiatan kita hari ini bisa berjalan dengan tertib, aman, dan lancar. Dan semoga pukul 21.00, kegiatan kita ini sudah bisa selesai dengan menggembirakan dan membahagiakan,” lanjutnya.

Kepada jurnalis Umsida, Wakil Rektor III Eko Hardiansyah MPsi Psikolog mengatakan, serangkaian kegiatan ini dapat membangun kepercayaan diri mahasiswa sebagai individu, sebagai warga prodi dan fakultas, maupun sebagai warga Umsida.

“Selanjutnya, saya berharap Maba Umsida bisa belajar tentang arti ketangguhan dalam menempuh pendidikan tinggi. Akan banyak tantangan saat mereka menjadi mahasiswa terkait tantangan perkuliahan maupun tantangan kehidupan yang lebih kompleks,” tuturnya.

Serangkaian kegiatan Fortama Umsida tahun akademik 2022/2023 ini juga menampilkan sejumlah pertunjukan dari organisasi mahasiswa (Ormawa) seperti kreasi semaphore oleh Hizbul Wathan, seni kolaborasi oleh Tapak Suci Umsida, fly fox oleh Himpunan Mahasiswa Muhammadiyah Pecinta Alam Sidoarjo (HIMMPAS), story telling oleh Pusat Informasi Konseling Mahasiswa (PIK-M), dan sederet penampilan dari UKM Gedhek dan PSM Umsida.

 

WhatsApp Image 2022 09 24 at 18.47.25
sebanyak 2372 mahasiswa baru mengikuti penutupan fortama 2022/2023

 

Dalam kesempatan itu, Umsida juga melaunching inovasi mobil listrik bernama Jayandaru Electrical Vehicle ciptaan tim IMEI Umsida. Mobil listrik buatan mahasiswa ini akan bersaing secara internasional dalam kompetisi Shell Eco Marathon Asia 2022 di Sirkuit Mandalika pada Oktober mendatang.

Atas prestasi yang mengharumkan nama Umsida ini, Rektor Umsida Dr Hidayatulloh MSi menyampaikan dukungannya terhadap para mahasiswa Prodi Teknik Elektro. “Saya sebagai pimpinan Umsida tentu memberikan apresiasi yang sangat besar kepada tim Elektro. Kita semua berdoa mudah-mudahan sukses. Ini sebagai bukti bahwa mobil ini sebenarnya sudah siap untuk mengikuti kompetisi internasional dan targetnya juara satu,” tegasnya.

Eko Hardiansyah MPsi Psikolog juga menambahkan, Maba Umsida nantinya bisa terpacu untuk belajar menjadi sosok yag lebih baik dari sebelumnya. Ia juga berharap, mahasiswa bisa membangun prestasi, baik secara akademik maupun non akademik. “Tak hanya itu, Maba Umsida bisa membangun kolaborasi yang baik dengan mahasiswa lain untuk membangun produktivitas bersama,” tambahnya.

(Shinta Amalia Ferdaus)

*Humas Umsida

Berita Terkini

Pelantikan Rektor Umsida Masa Jabatan 2022-2026
November 30, 2022
Hukum Bunga Bank Menurut Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur 2022
November 29, 2022
Menyokong Percepatan Kampus Unggul Umsida Diskusikan Pengembangan MBKM Program ISS PKKM
November 28, 2022
Perkembangan Ekonomi Islam Dunia: Perspektif Al Maqasid
November 26, 2022
Mesin Karya Alumni Umsida Ini, Sukses Raih Juara Terinovatif 2 Inotek Award 2022
November 22, 2022

Penerimaan Mahasiswa Baru


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp : 0877-5222-8200
Tlp              : 081-1309-1000
Email         : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN :
Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)
Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

KLIK DISINI