• Alumni
  • Alumni

Umsida Gelar Pelatihan Menggunakan Turnitin Untuk Check Plagiarisme di Masa Pandemi

Umsida.ac.id – Masa pandemi bukanlah halangan untuk tetap beraktivitas dan meningkatkan pengetahuan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) yang tetap aktif di tengah mewabahnya virus covid-19 dengan menggelar pelatihan menggunakan turnitin untuk check plagiarism secara virtual melalui Zoom Meetings, Selasa (1/9)

Dengan menghadirkan pakarnya langsung dari Turnitin Indonesia, Cristine Ririana, Renewal Account Manager Tunitin, dan M Tanzil Muttazam, Kabid Pusat Publikasi Umsida, forum ini berjalan dengan sangat efektif.

Dalam sambutannya, Direktur Direktorat Riset dan Pengembangan Masyarakat, Dr Sigit Hermawan SE MM, mengatakan, “Acara ini merupakan sebuah layanan dari LP3I Umsida yang ingin memberikan pengetahuan mengenai check plagiasi. Mengingat semakin meningkatnya pendidikan, maka betapa pentingnya plagiasi bagi integritas instansi.”

Sigit berharap kegiatan ini bisa bermanfaat dan diterapkan oleh peserta. “Semoga bisa diambil hikmah dan manfaatnya. Mudah-mudahan kita tetap sehat serta bisa bertanggung jawab atas tugas kita dengan penuh keberkahan,” tutupnya.

ditulis : Iis Wulandari

Edit : Etik Siswatiningrum

Leave a Reply