• Alumni
  • Alumni

Umsida Lepas Mahasiswa Peserta Program Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Inbound


ajax loader

Umsida.ac.id – Universitas Muhammadiyah sidoarjo (Umsida) melaksanakan Penutupan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan I di Aula Mas Mansyur, GKB 2 Kampus I, Selasa (18/1). Para mahasiswa yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia ini selama kurang lebih 3 bulan menjalani perkuliahan di Umsida.

Penyampaian Pesan dan Kesan mahasiswa inbound Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka diwakili oleh Andel martinus dari universitas nusa cendana, ia mengucapkan terima kasih atas sambutan dan penerimaan yang sangat baik, diperkenalkan adat dan budaya serta merasa sangat bersyukur karena dalam program ini bisa bertemu dan berkenalan dengan saudara sebangsa dan setanah air. Selain itu, Andel martinus berharap semoga kebhinekaan terus terajut tidak hanya dalam program ini namun dipertemukan kembali dalam program lainnya.

Wakil Rektor I bidang akademik, Dr hana Catur Wahyuni MT dalam sambutannya berharap jika kegiatan pertukaran mahasiswa merdeka bisa memberikan manfaat. “Melalui kegiatan ini para mahasiswa yang mengikuti Program Pertukaran mahasiswa merdeka memiliki inspirasi dan  ide-ide cemerlang sehingga mampu mengembangkan dan membangun Indonesia  kedepannya,” ujarnya.

Ia menambahkan agar seluruh mahasiswa program pertukaran mahasiswa merdeka dapat menjalin hubungan baik, sehingga kedepannya pada saat selesai perkuliahan akan memiliki jaringan kerja atau partner kerja diseluruh Indonesia.

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka berutujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, integritas,
solidaritas, dan wadah perekat kebangsaan antar mahasiswa se-Indonesia, melalui pembelajaran antar budaya. Selain itu memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar di perguruan tinggi lain melalui transfer/alih kredit dan perolehan kredit, dengan mengikuti kuliah, baik mata kuliah di dalam maupun di luar program studinya sebagai bagian dari program merdeka belajar.

Pertukaran Mahasiswa Merdeka mensyaratkan pembelajaran sebanyak 20 sks, termasuk di dalamnya 2 sks Modul Nusantara. Modul Nusantara adalah rangkaian kegiatan yang difokuskan untuk menciptakan pemahaman komprehensif tentang kebinekaan, inspirasi, refleksi, dan kontribusi sosial yang didesain melalui pembimbingan secara berurutan dan berulang. Hal ini dimaksudkan untuk memaksimalkan ruang perjumpaan antar mahasiswa, menambah pemahaman, dan makna toleransi.

*Humas Umsida


Berita Terkini

Umsida Sosialisasi Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Tahun 2022
May 18, 2022
Umsida Integrasikan Program Responsif Gender ke Perkuliahan
May 17, 2022
Tingkatkan Kinerja Guru BK, Umsida Gelar Pelatihan Guru BK Se-Kabupaten Sidoarjo
May 17, 2022
Tim Abdimas Umsida Lakukan Monitoring pada Petani Ikan Nila di Desa Kramatjegu
May 17, 2022
PGSPA Umsida dan Inovasi Gelar Pelatihan Responsif Gender
May 17, 2022

Penerimaan Mahasiswa Baru

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI