• Alumni
  • Alumni

Upayakan Kemajuan IKMA PGSD se Indonesia, HIMA PGSD Umsida Gelar Pemilihan Ketum di Kongres Nasional IKMA IV

Umsida.ac.id- Ikatan Mahasiswa (IKMA) PGSD se Indonesia hadir dalam acara Kongres Nasional. Acara ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa (HIMA) Prodi (Program Studi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).
Kongres ini dihadiri sekitar 100 peserta dari 45 Universitas se Indonesia untuk melakukan pemilihan Ketua Umum (Ketum) IKMA PGSD se Indonesia ke IV di Villa Cahaya, Desa Cembor, Kecamatan Pacet, Mojokerto Pada Sabtu (29/1).

Moch. Rifa’i Universitas Negeri Trunojoyo Madura terpilih menjadi Ketum IKMA PGSD se Indonesia menggantikan Ketum IKMA sebelummya Reza aristyawan.

Saat diwawancarai perihal terpilihnya, Rifa’i mengatakan, “Menjadi Ketum IKMA merupakan sebuah amanah yang besar untuk saya. Saya akan berjuang untuk kemajuan IKMA PGSD bersama teman-teman yang lain,” kata Rifa’i. Lebih lanjut, Rifa’i menjelaskan rencananya ingin memperbaiki Ikma PGSD Indonesia dari periode sebelumnya, serta meningkatkan komunikasi dengan wilayah dan daerah. Rifa’i berharap terpilihnya dia menjadi Ketum Ikma bisa menjadikan PGSD tetap solid, tetap eksis dan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Lucia Damasanti mengucapkan selamat atas terpilihnya Rifa’i sebagai ketua IKMA. “Selamat untuk ketum baru Rifa’i. Semoga amanah dalam jabatannya, dan mampu memimpin ikatan mahasiswa PGSD indonesia supaya terwujudnya pendidikan indonesia yang membangun dan berkemajuan.”

Hal senada juga disampaikan oleh Sektaris Umum IKMA PGSD periode 3 (Demisioner) Ricky Erviantara. Menurut Ricky, IKMA adalah wadah pejuang pendidikan progresif khususnya tingkat SD se Indonesia yang bekerja sama secara terstruktur dan terorganisir dan sistematis untuk mewujudkan cita-cita pendidikan yang merata dari sabang sampai merauke. Ricky juga berharap agar IKMA PGSD turut bergerak dan berdiskusi dalam mewujudkan pendidikan yang maju dan sejahtera.

Penulis : Asita Salsabilla M

editor : Lintang

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI