• Alumni
  • Alumni

Asah Jiwa Menulis Melalui Seminar Kepenulisan

Umsida.ac.id – UKM Lingkar Studi Mahasiswa Kreatif (LSMK) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menggelar Seminar Kepenulisan dengan tema Menggugah Jiwa Menulis dari Kisah Inspiratif di aula KH Mas Mansyur GKB 2, Senin (13/1).

Dalam seminar itu hadir tiga pembicara yang memaparkan mengenai dunia kepenulisan dari sudut pandang masing-masing.

Pemateri pertama yakni Aswar Anas, Azwar sapaan akrabnya merupakan seorang Penulis dan mahasiswa aktif angkatan 2016 prodi Pendidikan IPA Fakultas Ilmu Pendidikan Ilmu Psikologi (FPIP) Umsida. Karya yang ia miliki berjudul Kisah dan Perjalanan Waktu dan Rotasi Dunia.

Senada dengan Aswar, pemateri berikutnya yakni Dinda Oktaviani Larasati S Nusu, Penulis novel Black and Love. Ia juga merupakan mahasiswa aktif angkatan 2016 prodi Ikom Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial (FBHIS) Umsida.

Pemateri terakhir, Annisa Nadiarachma atau yang akrab disapa Anara merupakan Penulis dan Owner Anara Publishing House.

Dalam sambutannya, Zulfa Ihzani, ketua pelaksana menyampaikan tujuan terselenggaranya seminar kepenulisan, “Agar kita sama-sama belajar untuk menulis berkualitas dengan makna tulisan yang berkelas,” ungkapnya.

Lanjut Zulfa, barangkali kita mempunyai kesempatan yang sama seperti para pemateri pada seminar ini. Ia menuturkan kalimat penutup di akhir sambutan, “Tetaplah menulis, jangan pesimis, meski tulisan belum dipublish,” tandasnya.

Sementara itu, Dian Rahma Santoso MPd, pembina UKM LSMK berharap seminar kepenulisan ini akan membawa pengaruh positif untuk perkembangan karya-karya kreatif dari mahasiswa Umsida,
“Semoga dengan seminar ini tidak hanya untuk mencari poin SKEK, targetnya setelah ini harapannya akan ada antologi-antologi lainnya yang tidak hanya dikaryakan dari anggota LSMK, melainkan dari mahasiswa Umsida,” pungkasnya.

Reporter : Erika Mulia Arsy

Editor : Inka Ayu P

Leave a Reply