Novia Eka Ptri Ramadhani atlet ju-jitsu umsida

Atlet Muda Umsida Sabet Juara 2 Ju-Jitsu Tingkat Nasional

Umsida.ac.id- Muda dan berprestasi layak disematkan kepada atlet ju-jitsu, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) fakultas bisnis hukum dan ilmu sosial (FBHIS) program studi s1 akuntansi ini. Pasalnya Novia Eka Putri Ramadhani atau yang akrab dipanggil Novia ini baru duduk di semester 1 dengan prestasi yang cukup baik. Putri sulung pasangan Eko Purwanto dan Khusnul Khotimah ini selain berprestasi di bidang bela diri uniknya ia juga memiliki hobby menulis karangan fiksi.

Selain hobby menulis, Novia juga sangat gigih dalam berlatih bela diri. Dalam Interview bersama kami ia mengutarakan bahwa latihan yang ditempuh cukup keras.

“Dalam seminggu saya berlatih ju-jitsu 3 kali, hari selasa di SMK selama 3 jam, selanjutnya sabtu pagi saya latihan di SMK selama 5 jam sorenya lanjut di Umsida selama 5 jam juga,” ujarnya.

Namun buah hasil dari kerja kerasnya sangat manis rasanya. selama menekuni bela diri ju-jitsu Novia berhasil menyabet juara di tingkat kabupaten hingga nasional. Beberapa ajang bela diri yang diikutinya adalah Kejuaraan Ju-Jitsu antar pelajar tingkat kabupaten 2020, Pekan Olahraga Cabor Ju-Jitsu tingkat kabupaten dan baru- baru ini ia berhasil menyabet gelar Juara 2 dalam Kejuaraan Ju-Jitsu Universitas Negeri Surabaya open tingkat nasional 2022.

Kegigihannya ini didorong oleh motivasi dirinya untuk selalu mendapatkan prestasi dimanapun ia berada dan tentunya ingin membanggakan kedua orang tua yang telah luar biasa mendukungnya hingga saat ini.

” Saya memotivasi diri saya sendiri untuk selalu berprestasi yang baru lagi dan di tempat baru, dan keinginan besar saya adalah membanggakan kedua orang tua saya karena mereka saya bisa di titik ini,” ucapnya merespon pertanyaan yang diberikan.

Selain dukungan orang tua, Umsida juga selalu mendukung perlombaan mahasiswa dari segi latihan, persiapan bahkan biaya yang diperlukan setiap mahasiswa yang ingin berprestasi dibidangnya masing- masing. Novia menjelaskan kegunaan dana yang diperolehnya dari Umsida dan hadiah lomba dari pihak penyelenggara.

“Dana dari kampus tentu saja sangat bermanfaat bagi saya, dan insyaallah akan saya pergunakan untuk hal-hal bermanfaat juga seperti keperluan selama saya berkuliah, kebutuhan pribadi saya dan tentunya untuk menambah tabungan saya agar bisa saya gunakan jika sewaktu-waktu saya membutuhkan,” jelasnya.

Walaupun aktif di bidang seni bela diri Novia juga tidak melupakan tanggung jawabnya sebagai mahasiswa. Ia mengungkapkan caranya membagi waktu antara berkuliah dan latihan ju-jitsu yang cukup padat.

” Cara saya membagi waktu dalam berkuliah yaitu dengan tidak pernah menunda tugas yang diberikan oleh dosen agar tidak menumpuk, karena jika tugas sudah terlanjur menumpuk dan belum terselesaikan maka akan lebih sulit untuk membagi waktu antara mengerjakan tugas yang menumpuk dengan jadwal latihan dan hal ini berakibat dengan salah satu kegiatan saya akan ketinggalan,” jawabnya.

Dalam sesi akhir wawancara Novia memberikan kesannya selama menjadi atlet bela diri ju-jitsu segaligus memotivasi para pembaca bahwa usaha yang maksimal akan berbanding lurus dengan hasil yang didapatkan.

” Perjuangan saya tentu sangat berat dan melelahkan, tapi saya selalu percaya bahwa usaha tidak akan menghianati hasil, jika usaha yang kita lakukan maksimal maka hasil yang akan didapatkan juga akan maksimal sesuai dengan apa yang kita harapkan,” tandasnya.

(Rani Syahda Hanifa)

*Humas Umsida

Berita Terkini

PTI Umsida Berikan Peluang Kerja Lebih Luas
PTI Umsida Berikan Peluang Kerja Lebih Luas
June 16, 2024By
yudisium FST 2024
Yudisium FST 2024, Angkatan Pertama yang Berpedikat Institusi Unggul
June 15, 2024By
Rektor Umsida, Rumus Fisika Ini Kunci Kesuksesan
Rektor Umsida, Rumus Fisika Ini Kunci Kesuksesan
June 15, 2024By
juara kompetisi ICEMSS
Mahasiswa Umsida Bawa Pulang 11 Prestasi dari Bandung
June 14, 2024By
ICEMSS Manajemen Umsida
Gandeng 5 Negara, Prodi Manajemen Umsida Gelar ICEMSS di UPI
June 14, 2024By
halal center umsida
Halal Center Umsida Kembali Dipercaya PT CAS untuk Sertifikasi Halal Resto dan Gerai
June 13, 2024By
Raih Juara, Mahasiswa Ini Ingin Harumkan Nama Umsida
Raih Juara, Mahasiswa Ini Ingin Harumkan Nama Umsida
June 13, 2024By
Kenakalan Remaja Kembali Trending, PIK M Umsida Beraksi
Kenakalan Remaja Kembali Trending, PIK M Umsida Beraksi
June 12, 2024By

Riset & Inovasi

prostitusi online
Prostitusi Online, Apa Karena Budaya Barat? Ini Kata Studi
May 26, 2024By
Shopee paylater
Paylater, Perangkap atau Peluang? Ini Kata Studi
May 17, 2024By
pendidikan ramah anak
8 Standar Pendidikan Ramah Anak, Yuk Simak Agar Anak Belajar dengan Nyaman
May 4, 2024By
stres pada single mother
Riset Umsida: Single Mother Kerap Alami 3 Jenis Stres Ini
March 30, 2024By
komunikasi verbal dan nonverbal
8 Alasan Komunikasi Verbal dan Nonverbal Perlu Diterapkan Kepada Siswa
March 29, 2024By

Prestasi

PPK Ormawa Umsida
15 Mahasiswa PPK Ormawa Umsida Buat Saung Sinau di Desa Pelosok Sidoarjo
June 2, 2024By
Milad PWMU.CO
Raih Juara 3 AUM dengan Berita Terbanyak, Umsida Semakin Giat Menulis
May 19, 2024By
Berikan Presentasi Terbaiknya, Dwiky Mahasiswa Umsida Ini Raih Juara Tingkat Internasional
Berikan Presentasi Terbaiknya, Dwiky Mahasiswa Umsida Ini Raih Juara Tingkat Internasional
May 17, 2024By
Paku Bumi Open 2024
20 Mahasiswa Umsida Raih 11 Emas dan 11 Perak di Paku Bumi Open XII 2024
March 7, 2024By
atlet hapkido Umsida
Mahasiswa Umsida Toreh Prestasi Hapkido, Langsung 2 Juara sekaligus
March 6, 2024By