• Alumni
  • Alumni

ATLM Fikes Umsida Adakan Pelantikan dan pengambilan sumpah

Umsida.ac.id – Prodi D4 Teknologi Laboratorium Medis (TLM) Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menggelar kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah profesi Ahli Teknologi Laboratorium Medis (ATLM).

kegiatan tersebut dilaksanakan pada rabu (3/11), yang bertempat di aula siti khodijah, kampus 3 Umsida. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI) Dewan Perwakilan Wilayah Jawa Timur (DPW Jatim), Wakil Rektor 1, wakil rektor 2, wakil rektor 3, dan civitas Fikes Umsida.

Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 sampai 11.00, mulai dari pembukaan, hingga pelantikan dan pengambilan sumpah profesi ATLM oleh perwakilan PATELKI DPW Jatim.

Lulusan Umsida yang dilantik dan diambil sumpahnya pada hari ini terdiri dari berbagai macam daerah, suku, dan agama. Kegiaatan berlangsung dengan baik dan hikmat, terlihat para lulusan Umsida sangat menghayati pada saat acara berlangsung.

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan naskah sumpah oleh masing-masing perwakilan serta sambutan-sambutan oleh perwakilan lulusan, wakil rektor, dan perwakilan PATELKI.

Eko Hendry Lukito S ST selaku penyumpah dan ketua PTELKI DPW Jatim mengatakan, saya Bangga dengan Umsida, “di Umsida memiliki fasilitas yang lengkap, serta laboratorium yang modern guna pembelajaran”, ujarnya.

“Kami akan membantu adik-adik untuk meningkatkan kualitas dan kopetensinya dalam menjalani profesi ATLM mulai dari hari ini dan seterusnya”, tambahnya.

Lulusan Umsida yang telah dilantik selanjutnya akan dinaungi oleh PATELKI. Dr Hana Catur Wahyuni ST MT selaku wakil rektor 1 mengatakan, “Kami berharap setelah adik-adik lulus, kita akan tetap menjalani hubungan dan kemitraan yang baik, guna meningkatkan hubungan kekeluargaan antara lulusan dan universitas”, ujarnya.

Selepas kegiagan berakhir lulusan Umsida terlihat sangat bahagia dan saling bercengkramah satu sama lain. Pandu Aji Dewanata adalah salah satu lulusan Umsida yang telah bekerja di salah satu Rumah sakit di surabaya, ia menyampaikan pesan dan kesannya, teruntuk teman “Saya berharap, kedepannya teman-teman sejawat saya dapat lebih sukses, dan tetap menjaga hubungan antar teman sejawat”, katanya.

ditulis : Adi

Leave a Reply

Berita Terkini

Umsida Kirim Relawan Psikososial Bantu Pengungsi Semeru
January 18, 2022
Umsida Lepas Mahasiswa Peserta Program Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Inbound
January 18, 2022
Kadin Jatim Tanda Tangani MoU Kerjasama dengan Umsida
January 17, 2022
Siapkan Kompetensi Lulusan, Umsida Launching Lembaga Sertifikasi Profesi
January 17, 2022
Perkuat Kerjasama Umsida dan Um Palembang Tanda tangani MoU Catur Dharma Perguruan Tinggi
January 14, 2022

Penerimaan Mahasiswa Baru

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI