• Alumni
  • Alumni
Badan Penjaminan Mutu Umsida menggelar rapat tinjauan manajemen periode 2021-2022

Tinjauan Manajemen 2021-2022, BPM Umsida Beri Penghargaan 9 Prodi dan 3 Unit Kerja Terbaik

ajax loader

Umsida.ac.idBadan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menggelar rapat tinjauan manajemen yang setiap periode tahun ajaran dilaksanakan. Kali ini akan di perbincangkan dan didiskusikan hasil kinerja tiap divisi di Umsida pada periode 2021-2022. Dari laporan keuangan kegiatan, akademik, hingga kedisiplinan menjadi pertimbangan BPM untuk mengkoreksi kinerja setiap divisi.

Kegiatan rutin ini dilaksanakan tentu untuk terus meningkatkan kinerja karyawan, dosen hingga unit kerja dan menyongsong visi misi Umsida untuk menjadi kampus unggul di tingkat nasional hingga internasional.

Rektor Umsida Dr Hidayatullah Msi memaparkan sekaligus memberikan arah kepada seluruh peserta rapat demi membangun umsida menjadi kampus yang selalu bergerak cepat menuju perubahan yang lebih baik hingga menjadi kampus unggul di tahun 2025

“Bapak ibu kita harus mampu mendonkrak kinerja kita menuju Umsida unggul jika tahun 2025 kita belum mengarah ke kampus unggul ini akan menjadi beban berat bagi kita apalagi kalo kemudian kita stagnan, ayo kita paksa diri kita untuk menyesuaikan irama umsida bukan sebaliknya agar gerak kita bisa semakin cepat dari tahun sebelumnya. Tentu beberapa variabel yang ada di bidang akademik seperti prodi dan fakultas akan mendongkrak value Umsida, bukan hanya itu support dari tiap unit kerja juga sangat penting untuk kemajuan kita,” Jelasnya di awal sambutan, untuk membangkitkan semangat audience.

Tidak hanya mendongkrak semangat tiap individu untuk bergerak lebih cepat lagi Rektor Umsida itu juga memberikan pesan kepada tiap pemimpin divisi agar mampu membangun ruang kerja yang terarah dan menyatukan anggotanya untuk membangun team work yang baik.

“Selain itu team work sangat diperlukan, karena team work yang kuat dan solid di tiap divisi ini harus betul betul kita bangun dan tiap pimpinan harus mampu membangunnya. Sebagai pemimpin kita harus tau 3 hal, pertama knows the way kita harus tau betul jalan menuju keberhasilan, kedua shows the way kita harus bisa menunjukkan, menjelaskan, mengarahkan kepada siapapun orang-orang yang berkaitan dengan sukses besar yang kita inginkan, ketiga goes the way ayo bersama-sama dengan tim kita ini bergerak beriringan menuju sebuah titik yang akan kita tuju, marilah kita memperkuat ikhtiar kita. Jika seperti itu insyaallah kita akan mendapat suasana kerja yang lebih ringan karna kita bergerak bersama,” ungkapnya.

Selain berusaha dengan maksimal tidak lupa Dr Hidayatulloh mengingatkan sebagai insan yang beriman kita semua harus bertawakkal atas setiap harapan dan ikhtiar yang kita lakukan, karena sejatinya hanya Allah yang memiliki keputusan terbaik bagi setiap insannya dan menyelipkan surah Al-Ankabut ayat 69.

“Setelah kita berikhtiar kita sebagai manusia beriman kita harus bertawakal kepada Allah, berdoa memohon kepada Allah mudah mudahan perjuangan kita dimudahkan dan insyaallah Allah akan memberikan keputusan terbaik. Barangsiapa yang bergerak di jalan Allah, Allah berjanji akan beri berbagai macam kemudahan. Wallazina jahadu fina lanahdiyannahum subulana, dan orang orang yang berjihad untuk (mencari keridhaan) kami, benar benar akan kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan kami.

Dalam kegiatan ini tidak hanya mengkoreksi kinerja namun BPM juga memberikan penghargaan kepada tiap prodi maupun unit kerja yang telah memenuhi ketentuan audit. Ada 2 kategori dalam pemberian penghargaan ini yang pertama adalah Audit Mutu Internal (AMI) untuk kategori ini di ambil berdasarkan pelaksanaan akademik masing-masing dan berbasis Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi  (BAN PT) dan Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM). Kategori selanjutnya adalah Audit Mutu Non Akademik Internal (AMNAI) dinilai dari kedisiplinan laporang keuangan,anggaran, kepatuhan sistem SOP dan manjemen resiko.

Penghargaan kategori AMI versi LAMDIK diraih oleh program studi Pendidikan IPA, Pendidikan Guru MI dan Magister Pendidikan Islam, versi LAM Teknik diraih program studi Teknik Industri dan Informatika, versi LAMPTKES diraih program studi Teknologi Laboratorium Medis, versi LAMEMBA diraih program studi Akuntansi dan Magister Manajemen, versi BAN PT diraih oleh program studi Hukum.

Untuk kategori AMNAI unit kerja terbaik pertama diraih oleh Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM), terbaik kedua diraih oleh Direktorat Akademik (DA), dan terbaik ketiga diraih oleh Lembaga Kerjasama dan Urusan Internasional (LKUI).

Selamat diucapkan kepada seluruh divisi yang mendapatkan penghargaan, tidak hanya itu kabar baiknya dari banyak variabel penilaian dari BPM periode 2021-2022 terdapat banyak peningkatan dibandingkan periode sebelumnya 2020-2021.

(Rani Syahda Hanifa)

*Humas Umsida

Berita Terkini

Pelantikan Rektor Umsida Masa Jabatan 2022-2026
November 30, 2022
Hukum Bunga Bank Menurut Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur 2022
November 29, 2022
Menyokong Percepatan Kampus Unggul Umsida Diskusikan Pengembangan MBKM Program ISS PKKM
November 28, 2022
Perkembangan Ekonomi Islam Dunia: Perspektif Al Maqasid
November 26, 2022
Mesin Karya Alumni Umsida Ini, Sukses Raih Juara Terinovatif 2 Inotek Award 2022
November 22, 2022

Penerimaan Mahasiswa Baru


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp : 0877-5222-8200
Tlp              : 081-1309-1000
Email         : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN :
Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)
Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

KLIK DISINI