• Alumni
  • Alumni

Di Tengah Pandemi Covid-19, Tim Debat Hukum Umsida Berhasil Raih Juara 2 Tingkat Nasional

Umsida.ac.id- Di tengah pandemi covid-19, tim dari prodi Hukum Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) berhasil raih juara 2 dalam Kompetisi Debat Kontitusi Tingkat Nasional antar Perguruan Tinggi Muhammadiyah/Aisyiah yang digelar secara daring, Jumat (28/8).

Bertemakan Pembaharuan
Hukum yang Berdasarkan Nilai-Nilai Pancasila, kompetisi debat ini diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan diikuti oleh 16 Fakultas Hukum PTMA se-Indonesia.

Tim debat yang menjadi delegasi dari Umsida di antaranya adalah Reza Zuhair, Memed Hermanto, Arya Bimantara dan satu pendamping Dosen Hukum, Abdul Fatah SH MH.

Menurut Ketua tim, Reza Zuhair, menyebut bahwa ia mendapatkan kepercayaan dari prodi untuk mewakili Umsida dalam kompetisi debat tingkat Nasional. “Meskipun ini kali pertama saya mengikuti lomba, dan kebetulan dipercaya sama prodi, akhirnya langsung saya ambil untuk menambah ilmu dan pengalaman tentang perdebatan,” paparnya.

Meski dengan persiapan yang singkat, Reza, mahasiswa semester 7 ini mengaku bersyukur karena telah mendapatkan juara. “Latihan untuk debatnya itu kurang lebih H-7 lomba dan Alhamdulillah bersyukur bisa dikasih juara 2. Senang pasti karena bisa membawa nama Umsida ke tingkat Nasional,” tandasnya.

ditulis : Erika Mulia Arsy

Edit : Etik Siswatiningrum

Leave a Reply