• Alumni
  • Alumni

Dukung Kegiatan MCCC, Umsida Sumbang 100 Juta untuk Baju Hazmat

Umsida.ac.id –  Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) merespon kebutuhan baju hazmat dan alat perlindungan diri (APD) yang dibutuhkan Rumah Sakit dan Klinik Muhammadiyah-Aisyiyah untuk menangani pasien Corona.

Rektor Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) Dr Hidayatulloh langsung memberikan donasi Rp 100 juta ke Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC), Senin (13/4/2020)

Rektor Hidayatulloh mengatakan, menyadari perkembangan persebaran wabah Covid -9 di Jatim sangat cepat. Dampaknya bukan masalah kesehatan saja yang perlu ditangani, tapi juga berdampak pada masalah sosial, ekonomi, dan pendidikan.

”Di RS Muhammadiyah – Aisyah  kita banyak yang membutuhkan baju Hazmat, masker standar, sanitizer, dan lainnya.  Demikian juga klinik kesehatan kita yang juga perlu mendapat support,” kata Hidayat.

Bantuan yang diberikan Umsida meliputi 100 liter cairan sanitizer dan dana Rp 100 juta yang digunakan untuk pembelian APD, sembako, dan kebutuhan lain yang sangat penting. ”Pengelolaannya kami serahkan sepenuhnya kepada MCCC Jatim,” tambahnya. Demikian juga di sekolah, sambung dia, banyak siswa yang diperkirakan tidak bisa membayar SPP karena orangtuanya harus di rumah berhenti bekerja. Sementara guru dan karyawan sekolah masih harus tetap dibayar.

”Pondok pesantren dan panti asuhan juga perlu mendapat perhatian kita. Lebih luas lagi kita melihat tingkat kesulitan ekonomi masyarakat bawah. Di sinilah kami menyadari cakupan wilayah dan kegiatan MCCC Jatim menjadi sangat banyak, luas, dan kompleks,” tuturnya.

Perjuangan kemanusiaan yang dijalankan oleh MCCC Jatim, ujar dia, sepertinya cukup panjang yang perlu kita dukung bersama secara materi dan moral. ”Atas dasar itu kami menyadari, Umsida yang menjadi bagian dari Muhammadiyah perlu memberi dukungan kepada MCCC Jatim dalam menjalankan tugasnya,” tandasnya.

Kami mengajak kepada semua Amal Usaha Muhammadiyah yang berkemampuan untuk memberikan bantuan kepada MCCC Jatim demi keberlangsungan perjuangan kemanusiaan ini. ”Semoga Covid-19 segera berakhir dan secara bertahap kita dan masyarakat dapat menata kehidupan baru yang lebih baik dan beradab,” ucapnya.

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI