• Alumni
  • Alumni

Dukung Penguatan Akreditasi, Prodi Teknik Mesin Jalin Kerjasama lewat Alumni

Umsida.ac.id -Ingin mengembangkan akreditasi, prodi Teknik mesin menambah wawasan mahasiswa terkait kebanggaan kesuksesan seorang alumni. Program studi (prodi) Teknik Mesin Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menjalin kerjasama Memorandum of Agreement (MoA) dengan PT Widjaya Teknik Indonesia (Witech), Rabu (10/11).

Adanya hubungan baik antara alumni dengan institusi. Pemilik sekaligus pendiri PT Witech Hadi Widodo merupakan lulusan Teknik Mesin Umsida angkatan tahun 2006 mengundang para Dosen prodi Teknik Mesin untuk makan siang bersama.

Jamuan di Resto Qendi oleh Bapak Hadi Widodo

Lebih lanjut, PT Witech sudah tidak asing dalam kancah perindustrian di Jawa Timur. Karena sudah menyabet beberapa penghargaan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Desperindag) yaitu Pelopor Rekayasa Teknologi Tepat Guna Mesin Kemasan di Pameran hybrid INAPRO Expo 2020 dan Platinum Bussines Award 2021 di acara Platinum Indonesia 2021.

Selanjutnya, pada kesempatannya, Hadi Widodo mengungkapkan, generasi baru prodi Teknik Mesin Umsida mampu meneruskan kiprahnya di PT. Witech. “Saya ingin adik-adik mahasiswa bisa berkontribusi dengan PT witech agar menambah pengalaman, ilmu yang bermanfaat, dan yang pasti ingin menaikkan akreditasi,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, dosen prodi Teknik m=Mesin Dr Prantasi Harmi Tjahjanti SSi MT menyampaikan rasa terima kasih kepada Hadi Widodo. “Karena senantiasa membantu kebutuhan prodi Teknik Mesin dalam setiap kegiatan akademik, antara lain narasumber kuliah tamu, undangan alumni untuk akreditasi juga telah menempatkan magang mahasiswa Teknik Mesin di perusahaannya,” ujarnya.

Yang terakhir, Dekan Saintek Dr Hindarto SKom MT berharap hubungan baik antar alumni dan institusi berjalan dengan baik. “Saya sangat berterima kasih atas jamuan yang diberikan oleh Hadi Widodo dan berharap lebih banyak lagi alumni Teknik Mesin yang sukses dan tetap menjalin kerjasama dengan prodi Teknik Mesin Umsida,” pungkasnya.

Ditulis : Muhammad Asrul Maulana

Leave a Reply

Berita Terkini

Umsida Kirim Relawan Psikososial Bantu Pengungsi Semeru
January 18, 2022
Umsida Lepas Mahasiswa Peserta Program Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Inbound
January 18, 2022
Kadin Jatim Tanda Tangani MoU Kerjasama dengan Umsida
January 17, 2022
Siapkan Kompetensi Lulusan, Umsida Launching Lembaga Sertifikasi Profesi
January 17, 2022
Perkuat Kerjasama Umsida dan Um Palembang Tanda tangani MoU Catur Dharma Perguruan Tinggi
January 14, 2022

Penerimaan Mahasiswa Baru

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI