• Alumni
  • Alumni

Berikan Solusi Pasca Pandemi Covid-19, Umsida Mengadakan Seminar Internasional ICGR

Umsida.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mengadakan International Conference On Intellectuals Global Responsibility (ICIGR) pada 7 Desember 2021. Kegiatan ini sempat tertunda akibat adanya pandemi covid-19.

Dalam penyelenggaraannya, ICIGR bekerjasama dengan University Utara Malaysia (UUM) Malaysia, dan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (Uhamka) Jakarta. Ditemui umsida.ac.id pada Rabu (10/11), Direktur Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DPRM) Dr Sigit Hermawan SE MSi menjelaskan seminar ICIGR adalah agenda tahunan Umsida.

Ia menambahkan jika tema yang diangkat dalam ICGR kali ini sangat relevan dengan keadaan saat ini. “Mengangkat tema Science and Research in The Post Pandemic Improving Public Welfare, yang artinya tentang ilmu dan juga penelitian pasca pandemi untuk pengembangan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

ICGR merupakan wadah publikasi bahwa setiap karya tulis yang dibuat oleh dosen maupun mahasiswa. “Nanti dosen maupun mahasiswa menampilkan hasil karyanya berupa artikel ilmiah dan dalam bentuk video kemudian ditampilkan di YouTube DRPM Umsida,” terangnya.

Publikasi ilmiah sangat penting untuk capaian Umsida ke depannya. Pembahasan ICGR tahun ini sangat menarik dibandingkan tahun lalu. Karena membahas tentang pasca pandemi, hal itu sangat diperlukan untuk masyarakat bisa beradaptasi dengan new normal.

Yang terakhir, ia berharap baik pihak Umsida bisa lebih aktif dalam melakukan kegiatan positif. “Untuk publikasi kami berharap kepada dosen dan mahasiswa bisa tergerak untuk aktif dalam mempublikasikan karya tulis ilmiah, dan nantinya bisa mendongkrak nama baik Umsida,” pungkasnya.

Ditulis : Muhammad Asrul Maulana

Leave a Reply

Berita Terkini

Umsida Kirim Relawan Psikososial Bantu Pengungsi Semeru
January 18, 2022
Umsida Lepas Mahasiswa Peserta Program Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Inbound
January 18, 2022
Kadin Jatim Tanda Tangani MoU Kerjasama dengan Umsida
January 17, 2022
Siapkan Kompetensi Lulusan, Umsida Launching Lembaga Sertifikasi Profesi
January 17, 2022
Perkuat Kerjasama Umsida dan Um Palembang Tanda tangani MoU Catur Dharma Perguruan Tinggi
January 14, 2022

Penerimaan Mahasiswa Baru

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI