• Alumni
  • Alumni

Fisioterapi Umsida Berkolaborasi dengan PERFI Sidoarjo Berikan Tes Kesehatan Gratis

ajax loader

Umsida.ac.id – Tim Pengabdian Masyarakat (Abdimas) Prodi Fisioterapi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mengadakan kegiatan senam sehat dan pemeriksaan kesehatan di Alun-Alun Sidoarjo, Minggu (19/6).

Kegiatan berlangsung sejak pukul 6 pagi, yang meliputi kegiatan pemeriksaan kesehatan (tekanan darah, cek asam urat, gula darah dan kolesterol), senam kebugaran, cek BMI (Body Mass Index), sit and reach untuk AGB (Anggota Gerak Bawah), dan pelayanan fisioterapi (cek posture, tapping dan konsulatasi fisioterapi)

Mengusung tema Bergerak, Bersinergi untuk Transformasi Kesehatan Negeri, kegiatan ini menjadi kolaborasi antara organisasi profesi PERFI (Perkumpulan Organisasi Fisioterapi Sidoarjo) dan Fisioterapi Umsida dalam memeriahkan Hari Fisioterapi Indonesia yang ke-54 tahun (10 Juni 1968-10 Juni 2022) serta menyukseskan PERFI AWARD 2022.

Widi Arti SFis MKes AIFO selaku Kaprodi Fisioterapi Umsida sekaligus bagian dari panitia penyelenggara, mengatakan serangkaian program ini adalah gratis dan sukses diikuti lebih dari 150 orang. “Layanan ini gratis untuk masyarakat umum sebagai bentuk mengenalkan fisioterapi dan mengedukasi masyarakat Sidoarjo. Antusias masyarakat sangat luar biasa mengikuti acara ini, melebihi target yang kami rencanakan,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, Kaprodi Fisioterapi berharap agar kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin tiap tahun dan membawa kebermanfaatan untuk masyarakat di Sidoarjo. “Mohon doanya mudah-mudahan perijinan S1 Prodi Fisioterapi di Umsida bisa segera, sehingga SK perizianan segera Turun tahun ini,” tuturnya.

Ketua PERFI Sidoarjo Yuda Kristiawan Amd mengimbuhkan kegiatan ini juga sebagai upaya untuk memperkenalkan Fisioterapi  kepada masyarakat umum. “Proyeksinya, fisioterapi nanti lebih dikenal dan dipahami masyarakat sebagai suatu bentuk profesi yang dalam pelayanannya meliputi preventif, kuratif, dan rehabilitatif. Harapannya, akan mampu bersinergi dengan bidang-bidang lain, dan terselenggara rutin,” pungkasnya. (Shinta Amalia/Etik)

*Humas Umsida

Berita Terkini

Umsida Berikan Pembekalan KKN Kepada 700 Mahasiswa
June 25, 2022
Prodi PTI Umsida Laksanakan Asesmen Lapangan
June 24, 2022
Umsida Terima Kunjungan Deltras
June 22, 2022
Tim Himatika Umsida Lolos Pendanaan Program PPK Ormawa
June 22, 2022
Umsida Menggelar Wisuda ke-39 secara Hybrid
June 18, 2022

Penerimaan Mahasiswa Baru

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI