• Alumni
  • Alumni

FPIP Gelar Kuliah Tamu Internasional bersama Universiti Utara Malaysia

Umsida.ac.id – Guna memperkuat kerjasama antara Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) dengan Universiti Utara Malaysia (UUM), Fakultas Psikologi dan Ilmu Pendidikan (FPIP) gelar kuliah tamu bertema Alternative Assessment In 21st Century In The Higher Education pada Sabtu (18/01).

Bertempat di Mini Theater GKB 2 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), acara ini diikuti oleh 110 mahasiswa program studi (prodi) Fakultas Psikologi dan Ilmu Pendidikan (FPIP).

Dalam sambutannya, Wakil Rektor 3 Umsida, Eko Hardi Ansyah MPsi Psikolog menyampaikan harapannya, “Dengan kegiatan ini diharapkan mahasiswa tidak akan canggung lagi tentang culture global yang terjadi di revolusi industri 4.0. Selain itu, semoga ini membuka jalan Umsida dan UUM untuk bergabung dalam culture internasional,” pungkasnya.

“Ini adalah cara positif untuk memperluas kerjasama Umsida dengan universitas luar negeri, khususnya Malaysia. Kerja sama dengan UUM ini dijalin sejak tahun 2016. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan reputasi Umsida di ASEAN,” ungkap Dr Kumara Adji Kusuma SFil I CIFP, Kepala Sekretariat Universitas dan Urusan Internasional Umsida saat diwawancarai oleh jurnalis Umsida.

Kuliah tamu ini dihadiri oleh Assoc Prof Fauziyah Abdul Rahim, Dean of School of Education and Modern Languages Universiti Utara Malaysia. Tidak sendirian, Fauziyah datang bersama rekannya, yaitu Dr Abdul Hamid, dosen UUM asal Indonesia dan Dr Sarimah, komunikator penguat kerjasama antara Umsida dengan UUM.

Ditulis oleh Iis Wulandari

edit Erika Mulia arsy

Leave a Reply