Himpunan Mahasiswa Perbankan Syariah, Sukses Gelar Lomba Frontliner Tingkat Nasional

Penulis : umsidaj4y4 July 12, 2019 / Berita

Umsida.ac.id – (10/7) Himpunan Mahasiswa Perbankan Syariah (HIMA Pesya) Umsida tak henti hentinya semangat menghadirkan inovasi. Kali ini dengan bangga Himpunan Mahasiswa Perbankan Syariah mengadakan lomba frontliner tingkat nasional yang diikuti oleh siswa siswi SMA dan SMK di seluruh Indonesia. Ditemui usai lomba, mahasiswa semester 4 yang akrab disapa Ilmi sekaligus Ketua Pelaksana  menjelaskan konsep lomba yang diselenggarakan di Aula Mas Mansyur Umsida ini. Ia mengatakan, “HIMA Pesya membuat acara ini karna ingin memberi wadah bagi siswa SMA dan SMK untuk melatih dan mengembangkan kemampuan mereka di bidang Custumer Service dan Teller,” ujarnya.

Lomba yang diikuti oleh seluruh siswa siswa SMA/ SMK se Indonesia ini mengadakan seleksi online dengan mengirimkan video yang telah ditetapkan dan di upload ke channel youtube masing masing peserta,kemudian diambil 10 besar dan diundang datang ke Umsida untuk tampil langsung dihadapan Juri. “Juri yang kita hadirkan juga tidak main main, langsung kami datangkan dari BNI syariah. Jadi kualitas penilaian lomba langsung ditangan orang orang yang berpengalaman dibidangnya,” imbuhnya. Dalam acara tersebut, piala kemenangan berhasil direbut oleh SMK Muhammadiyah 7 Gondang Legi Malang dan SMK Negeri 1 Jombang.

Finka Febri Nuraini, peserta lomba asal SMK Negeri 1 Jombang mengaku senang mengikuti Lomba yang diadakan HIMA Pesya ini. Selain ingin mencari pengalaman, ia juga ingin mendapatkan tambahan wawasan dalam melayani nasabah dengan berbagai macam karakter. “Senang sekali bisa ikut lomba ini, Panitianya the best sekali pelayanannya sampai gak bisa berkata kata. Jadi makin mantap ingin kuliah di Umsida nantinya,” pungkasnya. (Real)

Related Post