• Alumni
  • Alumni

Jarak Bukan Penghalang Bagi Mahasiswa Berprestasi Asal Administrasi Publik

ajax loader

Umsida.ac.id – Menempuh perjalanan selama 1 jam harus dilakukan Wahyu Indah Lestari sehari-hari. Ia berangkat menimba ilmu dari rumah nya yang berada di Desa Klantingsari Kecamatan Tarik menuju Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida). Namun, perjuangan nya tak sia-sia. Kini, ia terpilih menjadi mahasiswa berprestasi asal Program Studi Administrasi Publik Umsida, Sabtu (18/06).

Ia lulus tepat waktu dengan menulis skripsi berjudul “Peran BUMDes Dalam Perekonomian Masyarakat (Studi Bumdes Simpan Pinjam Mekar Sewu di Desa Kendalsewu)”. Perempuan yang akrab disapa Indah ini membahas tentang bagaimana peran pengurus BUMDes untuk menjalankan program secara maksimal. Ia menggunakan teori Jones (1993) dalam Mashun (2009:8-9) organisasi sektor publik memiliki 3 peran utama yaitu regulator role, enabling role, dan direct provision of goods and service.

Indah mengaku ide pemilihan topik skripsi nya muncul ketika ia melihat Desa Kendalsewu menggunakan bunga sekar. “Saya tertarik dengan desa tersebut karena mereka menggunakan bunga sekar/ziarah untuk dijadikan BUMDes. Ini menjadi ciri khas desa, masyarakatnya kebanyakan menjual bunga sekar,” tuturnya.

Ketika proses pengerjaan skripsi, Indah mengalami kesulitan karena laptopnya yang sering panas. Namun, ia tetap optimis dan ingin mewujudkan impian keluarga untuk menjadi seorang sarjana. Dukungan keluarga dan do’a ibu nya menjadi motivasi untuk Indah ketika ia merasa lelah.

Saat menjadi mahasiswa, anak terakhir dari 3 bersaudara ini berhasil meraih prestasi membanggakan “Achieve Silver Medal In Folklore in 9 th”. Lomba ini diadakan oleh Universitas Brawijaya Malang pada 2019. Ia juga aktif mengikuti UKM Paduan Suara Mahasiswa Surya Nada.

Pada jurnalis umsida, ia memberikan tips untuk menjadi mahasiswa berprestasi. Indah juga tak lupa menitipkan pesan. “Ikuti organisasi secara aktif, menjadi mahasiswa kreatif, semangat dan nikmati segala proses yang sedang dijalani. Pesan saya selalu aktif di perkuliahan & organisasi, karena dari banyak beradaptasi dengan orang lain dapat memudahkan untuk mewujudkan impian,” ungkap nya.

Ditulis : Ping Darojat Gumilang

Berita Terkini

Umsida Berikan Pembekalan KKN Kepada 700 Mahasiswa
June 25, 2022
Prodi PTI Umsida Laksanakan Asesmen Lapangan
June 24, 2022
Umsida Terima Kunjungan Deltras
June 22, 2022
Tim Himatika Umsida Lolos Pendanaan Program PPK Ormawa
June 22, 2022
Fisioterapi Umsida Berkolaborasi dengan PERFI Sidoarjo Berikan Tes Kesehatan Gratis
June 19, 2022

Penerimaan Mahasiswa Baru

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI