• Alumni
  • Alumni

Rampung Studi 3,5 Tahun, Nilna Jadi Wisudawan Terbaik S1 Fakultas Bisnis, Hukum dan Ilmu Sosial

ajax loader

Umsida.ac.id – Setiap orang pasti memiliki tantangan dalam hidupnya. Begitu pula dengan Nilna Nada Hudayah, Mahasiswa Fakultas Bisnis, Hukum dan Ilmu Sosial (FBHIS) Program Studi (Prodi) Administrasi Publik (AP) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) yang mampu mengubah tantangan menjadi peluang.

Meski terkadang merasa lelah kuliah sambil bekerja, ia tetap berusaha untuk tidak pernah meninggalkan satu mata kuliah pun di setiap semester. Mahasiswa yang akrab disapa Nada ini berhasil menyelesaikan studinya dengan cepat dalam waktu 3,5 tahun dan meraih gelar wisudawan terbaik di acara Wisuda XXXIX Umsida, Sabtu (18/06).

“Kuliah merupakan impian saya tetapi saya ingat ketika saya ingin kuliah, Ibu berkata bahwa saya bisa tetapi Ibu tidak mampu membayar uang kuliah. Jadi, dari awal, saya berniat untuk membayar uang kuliah sendiri, saya harus bisa belajar sungguh-sungguh,” ucapnya.

Nada menambahkan, tips dan triknya yang biasa ia terapkan agar lulus dalam waktu singkat, “Kerjakan tugas tepat waktu dan tentunya aktif berdiskusi dengan teman atau dosen,” ungkapnya.

Nada juga berbagi cerita tentang pengalamannya bahwa ia sempat sakit dan pasca operasi saat menyelesaikan tugas akhirnya, Nada harus melakukan pemeriksaan ke rumah sakit, ke Dinas untuk melakukan penelitian dan bimbingan ke kampus. “Karena saya tidak ingin menunda-nunda dan menggunakan penyakit sebagai alasan. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” ujarnya.

Untuk mahasiswa lain yang sedang menempuh kuliah, Nada berpesan untuk tetap semangat, “Apa yang sudah kita mulai pasti bisa kita selesaikan. Semangat dan jangan mengeluh,” pungkasnya.

Penulis : Asita Salsabilla Maharani

Berita Terkini

Umsida Berikan Pembekalan KKN Kepada 700 Mahasiswa
June 25, 2022
Prodi PTI Umsida Laksanakan Asesmen Lapangan
June 24, 2022
Umsida Terima Kunjungan Deltras
June 22, 2022
Tim Himatika Umsida Lolos Pendanaan Program PPK Ormawa
June 22, 2022
Fisioterapi Umsida Berkolaborasi dengan PERFI Sidoarjo Berikan Tes Kesehatan Gratis
June 19, 2022

Penerimaan Mahasiswa Baru

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI