• Alumni
  • Alumni

KLL Umsida Serahkan Dana Beasiswa Sang Surya Rp 715 Juta Untuk Mahasiswa

Umsida.ac.id – Kantor Layanan Lazismu (KLL) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) melakukan Pembinaan dan Serah Terima Beasiswa Sang Surya di aula KH Mas Manshur GKB 2 lantai 7 kampus 1 Umsida, Jum’at (22/10). Sebanyak Rp 715 juta beasiswa Sang Surya diberikan kepada 497 mahasiswa dari semester 1, 3, 5, 7 yang lolos pendataan,

Pada sambutannya, Rektor Umsida Dr Hidayatulloh MSi mengapresiasi adanya beasiswa Sang Surya. “Saya menyampaikan terima kasih kepada KLL Umsida yang sejak berdiri hingga saat ini dan seterusnya telah mendukung mahasiswa melalui pemberian beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu, yatim maupun yatim piatu, ada yang hafidz Al-quran, dan juga ada beasiswa kader yang perlu untuk kita bantu,” ucapnya.

Ia menambahkan jika pemberian beasiswa ini diharapkan mampu menciptakan lulusan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) khususnya di Umsida. Sehingga nanti bisa memberikan kontribusi dalam kehidupan, masyarakat, bangsa, dan negara.

“Gerakan lazismu ini harus kita suport demi kesejahteraan bersama. Semoga di tahun berikutnya dapat menambah jumlah dana beasiswa. Sehingga tidak ada lagi mahasiswa yang kesulitan dalam membiayai kuliahnya, dan bisa lulus tepat waktu,” imbuh Rektor Umsida.

Di temui seusai acara, Manajer KLL Umsida Dr Kumara Adji Kusuma SFIL ICIFP menjelaskan proses pengajuan beasiswa Sang Surya. “Mahasiswa yang ingin mengajukan beasiswa, bisa di proses di semester genap. Fenomena beasiswa Sang Surya mengalami kenaikan setiap tahunnya,” ujarnya.

Tidak hanya beasiswa, Lazismu Umsida juga menyalurkan bantuan bagi kemanusiaan. “Pada waktu agresi militer Israil kepada Palestina kemarin lazismu menggalang dana dan mendonasikannya. Kemudian pada saat hari raya Qurban Lazismu juga membuat makanan rendang kemasan untuk disalurkan saudara kita yang terdampak bencana. Harapan saya adik-adik mahasiswa bisa berkontribusi menjadi bagian dari Lazismu Umsida,” pungkasnya.

Ditulis : Muhammad Asrul Maulana

Leave a Reply

Berita Terkini

Umsida Kirim Relawan Psikososial Bantu Pengungsi Semeru
January 18, 2022
Umsida Lepas Mahasiswa Peserta Program Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Inbound
January 18, 2022
Kadin Jatim Tanda Tangani MoU Kerjasama dengan Umsida
January 17, 2022
Siapkan Kompetensi Lulusan, Umsida Launching Lembaga Sertifikasi Profesi
January 17, 2022
Perkuat Kerjasama Umsida dan Um Palembang Tanda tangani MoU Catur Dharma Perguruan Tinggi
January 14, 2022

Penerimaan Mahasiswa Baru

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI