• Alumni
  • Alumni

Kurangnya Tenaga Pengajar Di TPQ, Mahasiswa Kebonsari Berkontribusi Menjadi Fasilitator

Umsida.ac.id – Berikan pendampingan lewat keagamaan, Tim Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) Kelompok 43 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) berpartisipasi menjadi fasilitator bagi adik – adik untuk mengajar ngaji di Taman Pendidikan Al – Qur’an (TPQ) Ar – Rofi’i, Desa Kebonsari, pada Jumat (01/03).

TPQ merupakan salah satu tempat belajar membaca Al – Quran. Selain itu juga memberikan pembelajaran dasar membaca Al-Quran. Paham akan bacaan Al Quran merupakan kewajiban dari setiap umat beragama islam, karena  dengan membaca Al Quran akan memberikan syafaat berupa pahala. TPQ sendiri cukup di kenal di kalangan masyarakat, dimana TPQ merupakan tempat atau wadah untuk belajar membaca Al-Quran.

Kamto selaku Penanggung jawab TPQ Ar – Rofi’I mengatakan bahwa keterbatasan pengajar menjadi problematika di TPQ. “Disini yang mengajar hanya saya bersama istri. Sebenarnya untuk tenaga pengajar baru kami bisa mencari, namun ada kendala keterbatasan dana,” ungkapnya. Lebih lanjut, mahasiswa KKN-P Kebonsari berinisiatif untuk berkontribusi dalam membantu mengajar di TPQ Ar-Rofi’i. Kegiatan tersebut berlangsung setiap hari Senin dan Selasa selama masa KKN-P masih berlaku, dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Kegiatan pendampingan belajar mengaji ini disambut dengan baik. Kamto menambahkan apresiasinya dalam kegiatan yang dilakukan KKN-P Umsida. “Dengan kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN-P akan turut berkontribusi dalam mengajar mengaji di TPQ Ar-Rofi’I,” imbuhnya. Tim KKN-P Kebonsari berharap meski kegiatan dilakukan di tengah pandemi, mereka tetap  antusias dan semangat bagi adik – adik untuk belajar mengaji.

Ditulis : Nur Amaliatus Faudina

Editor : Anis Yusandita  

Leave a Reply

Berita Terkini

Ketua PWM Jatim: Allah memiliki Skenario
April 10, 2021
Umsida Gelar Takziyah Virtual Kenang Nadjib Hamid
April 10, 2021
Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI