• Alumni
  • Alumni

Meningkatkan Minat Belajar Bahasa Inggris Di Masa Pandemi, Tim KKN-P 67 Adakan Leminggir Fun Camp untuk Pelajar SD dan MI di Desa Leminggir

umsida.ac.id – Pentingnya anak-anak menguasai bahasa asing, terutama bahasa Inggris. Berbagai upaya telah dilakukan untuk dapat mengajarkan bahasa Inggris kepada anak.

Seperti yang dilakukan oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Pencerahan (KKN-P) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menemukan ide untuk turut serta mengajarkan bahasa Inggris yakni LEMINGGIR FUN CAMP (LFC) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Leminggir, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, pada Minggu (7/3).

Penanggung jawab kegiatan LFC, Gita Nur Laili mengungkapkan kegiatan ini berawal dari keresahan orang tua atau wali murid yang tidak bisa memasukkan anaknya ke lembaga kursus bahasa asing, “Banyaknya orang tua atau wali murid di desa leminggir yang kurang mampu memaksimalkan pendidikan anaknya untuk mengikuti kursus bahasa Inggris. Sehingga kami berinisiatif untuk mengajarkan bahasa Inggris pada adek-adek disini secara gratis,” ujarnya.

Gita menambahkan, acaranya ini dikhususkan agar anak-anak lebih menambah wawasannya mengenai bahasa Inggris yang pembelajarannya dikemas semenarik mungkin, “Kami menciptakan pembelajaran yang seru dan tidak monoton karena pembelajarannya melalui media visual, namun tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (menjaga jarak, memakai masker, menjauhi kerumunan),” imbuhnya.

Gita berharap kegiatan ini dapat menjadi kegiatan keberlanjutan bagi pendidik di SDN maupun MI Leminggir, “Kami berharap kegiatan ini sebagai kegiatan akan terus dilaksanakan oleh guru – guru di SDN atau MI sehingga siswa disini akan memiliki keterampilan berbahasa Inggris yang baik.”

Sekretaris Desa, Muktar memberikan apresiasi positif bagi kegiatan ini, “Kegiatan ini sangat bagus di tengah masa pandemi saat ini, yang membuat anak-anak antusias dan senang. Karena pembelajarannya tidak membosankan, mereka bisa belajar sambil bermain,” pungkasnya.

Penulis : Gita Nur Laili
Editor : Asita Salsabilla Maharani

Leave a Reply

Berita Terkini

Ketua PWM Jatim: Allah memiliki Skenario
April 10, 2021
Umsida Gelar Takziyah Virtual Kenang Nadjib Hamid
April 10, 2021
Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI