• Alumni
  • Alumni

Penutupan KKN-P 2020, Umsida Umumkan Pemenang Kelompok Terbaik

Umsida.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) memberikan apresiasi kepada kelompok mahasiswa Kulaih Kerja Nyata Pencerash (KKN-P) yang telah melaksanakan program kerja di daerah binaan. Apresiasi dalam bentuk penghargaan dilakukan saat penutupan kegiatan KKN pada Minggu (8/3).

Acara yang digelar di Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporapar) Sidoarjo ini dihadiri seluruh mahasiswa kelompok KKN-P 2020. Pengumuman pemenang lomba merupakan acara inti dari penutupan KKN-P 2020.

Lomba-lomba dalam program ini meliputi, produk inovasi, stand, produk terlaris, desa wisata, vlog, buku terbaik, dan kelompok KKN-P terbaik. Kelompok yang kompetitif dan memenuhi kriteria menjadi pemenang. Untuk produk inovasi terbaik diraih Kelompok KKN-P Desa Belimbing kabupaten Kediri, Desa Bandunganjati kecamatan Pacet, Desa Duyung kecamatan Trawas, dan Desa Tiru Lor kabupaten Kediri.

Untuk kategori stand terbaik dan produk terlaris dimenangkan kelompok KKN-P Desa Bogem kecamatan Gurah. Sedangkan Kelompok KKN-P Desa Ngelumbang kabupaten Kediri dan Desa Pacet Kabupaten Mojokerto mendapat kategori sebagai desa wisata terbaik.

Lomba vlog terbaik adalah kelompok KKN-P Desa Tiru Kidul kabupaten Kediri, Desa Gayam kabupaten Kediri, Desa Seloliman kecamatan Trawas, Desa Pelintahan kecamatan Pandaan, dan Desa Cembor kecamatan Pacet. Dalam penyusunan buku terbaik dimenanangkan oleh kelompok KKN-P Desa Tiru Kidul kabupaten Kediri dan Desa Tawangrejo kecamatan Pandaan.

Untuk KKN-P terbaik diserahkan kepada kelompok Desan Tambakrejo kabupaten Kediri dan Desa Bendunganjati kecamatan Pacet. Koordinator Desa Bendunganjati kecamatan Pacet, Natario Okta Farezi, menyampaikan, “Kami senang sekali bisa menjadi pemenang. Padahal tadi kami sudah pesimis karena melihat produk dan kondisi kelompok tetangga yang lebih bagus. Ternyata, kelompok kami menjadi kelompok terbaik beserta produk inovasi juga.”

Reporter : Iis Wulandari

Editor : Intan Mutiara

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI