• Alumni
  • Alumni

Perkuat silaturahmi, Umsida Terima Kunjungan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalsel


ajax loader

Umsida.ac.id – Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan diskusi antara lembaga dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjungan ke Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Rabu (24/11).

Pada sambutannya, Rektor Umsida, Dr Hidayatullah Msi mengapresiasi kunjungan PWM Kalsel. “Kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan PWM Kalsel, semoga pertemuan kali ini bisa menambah manfaat dalam pengembangan persyarikatan dan AUM, dalam kondisi sehat,” ujarnya.

Selanjutnya, ia memperkenalkan seluruh struktural Umsida dari mulai Badan Pembina Harian (BPH), Wakil rektor (Warek), dan para Direktorat Umsida.

Lebih lanjut, pada sambutannya Ketua BPH Prof Achmad Jainuri MA PhD menyampaikan pengembangan persyarikatan dan AUM. “Antara persyarikatan dengan AUM perlu adanya sinergitas yang baik, karena AUM merupakan penggerak utama dalam perkembangan persyarikatan,” terangnya.

Tidak hanya itu, pada kesempatannya Ketua PWM Jawa Timur Dr KH Saad ibrahim MA menjelaskan pecapaian perkembangan AUM di Jawa timur. “AUM Jatim memiliki Rumah Sakit Muhammadiyah (RSM), Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM), Lazismu, pondok pesantren, dan panti asuhan yang sampai saat ini sudah berjalan, bahkan, kedepannya PWM Jatim akan mendirikan Universitas Aisyiyah Jatim,” tuturnya.

Dilanjutkan, sambutan Sekretaris PWM Kalsel Muhdiansyah SE MM memperkenalkan struktural yang hadir dalam kunjungan tersebut. “Yang hadir adalah dari Universitas Muhammadiyah (UM) Banjarmasin dari mulai Rektor, Warek, BPH, dan Direktorat, dan Rumah Sakit (RS) Islam Banjarmasin yaitu direktur RS, Badan Keuangan dan struktur lainya,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Rektor UM Banjarmasin Prof Dr H Ahmad Khairuddin MAg turut memberikan sambutan dalam kunjungan tersebut. “UM mempunyai visi menjadi Universitas Muhammadiyah yang mempunyai boarding berbasis IT dan kemanusiaan demi terciptanya kemajuan persyarikatan, dan kami berharap kunjungan Umsida ini lebih semangat dalam mengembangkan persyarikatan,” pungkasnya.

Acara tersebut dilanjutkan dengan Pemberian kenang-kenangan antara Umsida dengan perwakilan PWM Kalsel, rektor UM Banjarmasin, dan Direktur RS Islam Banjarmasin. Kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video profil Umsida, dan diakhiri dengan sharing antar lembaga.

Ditulis : Muhammmad Asrul Maulana


Berita Terkini

Tingkatkan Kinerja Guru BK, Umsida Gelar Pelatihan Guru BK Se-Kabupaten Sidoarjo
May 17, 2022
KLL Lazismu Umsida Bagikan Mie Helti ke Karyawan
May 12, 2022
Sekum PP Muhammadiyah : Budaya Halal Bi Halal Milik Bangsa Indonesia
May 11, 2022
Umsida Launching PT Umsida Sinergi Utama dan Ekspor Perdana 2500 Tanaman Hias
May 10, 2022
Pererat Silaturahmi dan Launching Unit Bisnis, Umsida Gelar Halal Bi Halal
May 10, 2022

Penerimaan Mahasiswa Baru

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI