Staimpro Semakin Berkembang Pesat Didampingi Umsida

Staimpro Semakin Berkembang Pesat Didampingi Umsida

Umsida.ac.id– Ingin terus mendapatkan pendampingan untuk lebih berkembang, Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah Probolinggo (Staimpro) mengadakan kunjungan dan silaturahmi bersama Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) Senin, (16/10/2023) di Ruang Rapat Kampus 1 Umsida.

Hadir dalam kegiatan ini dari Staimpro Badan Pembina Harian (BPH) Dra Romiyati MSi, Ketua Staimpro Dr Benny Prasetiya MPdI, Wakil Ketua 1 (Waket 1) Tuhfatul Kanan MSi, Waket 2 Aries Dirga yunita MPsi Psikolog, Waket 3 M. Alvin Syahrin MH, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Dr Jadid Khadavi MSi, Kaprodi PGMI Nur Khosiah MSi, Kaprodi HKI Fauziyah Putri Melinda MH, Kaprodi ES Fia Ayuning Pertiwi MPd, Kaprodi tadris matematika Nuryami MPd, Kepala Unit PMB Dr Khoiriyah MPdI Khoiriyah, Kepala BAAK Dyan Fitri Wilujeng SE MM.

Baca juga: Seminar Budaya dan Rakor LSBO PWM Jatim Diadakan di Umsida

Dari Umsida juga hadir Badan Pembina Harian Ir Tamhid Masyhudi, Rektor Umsida Dr Hidayatullah Msi, Wakil Rektor 3 Dr Nurdyansyah MPd, Kepala Sekertariat Universitas Dr Kumara Adji Kusuma SFilI CIFP, Direktur Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) Dr Sigit Hermawan MSi, Direktur Direktorat Akademik (DA) Cholifah SST MKes, Direktur Direktorat Keuangan (DA) Dr Imelda Dian Rahmawati MAk Ak SE, Badan Penjaminan Mutu (BPM) Bayu Hari Prasojo SSi MPd bersama Ruci Arizanda Rahayu SE MSA Ak CA , Direktorat Pengembangan Sumber Daya Manusia Imam Habibi SKom.

Sambutan Rektor Umsida

Staimpro Semakin Berkembang Pesat Didampingi Umsida

Dr Hidayatullah menyampaikan bahwa Staimpro merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang telah didampingi Umsida beberapa waktu ini dan Alhamdulillah telah mendapati banyak sekali kemajuan yang membuat Umsida semakin bangga dan terkesan atas peningktan yang dimiliki.

“Staimpro adalah salah satu perguruan tinggi yang ada di Muhammadiyah Jawa Timur yang menjadi perguruan tinggi yang didampingi Umsida, amanah ini kami dapati dari Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Selain itu juga ada di Tuban 1 sekolah yang didampingi oleh Umsida Dan satu hal lagi ada di Bangil. Namun saat ini Staimpro yang memiliki kemajuan yang membahagiakan,” paparnya.

Rektor Umsida itu juga meminta untuk seluruh pimpinan yang ada di Umsida dan mengikuti forum tersebut untuk senantiasa menerima dan menjawab segala diskusi yang dibutuhkan oleh Pimpinan unit kerja maupun Kaprodi dari Staimpro.

Sambutan Ketua Staimpro

Staimpro Semakin Berkembang Pesat Didampingi Umsida

Ketua Staimpro Dr Benny juga membenarkan apa yang telah dipaparkan Rektor Umsida mengenai pendampingan yang selama ini didapatkan dari Umsida.

“Sudah disampaikan oleh pak rektor bahwa Staimpro adalah perguruan tinggi yang mendapatkan amanah untuk didampingi oleh Umsida dalam segi pengembangan, pengabdian, pembelajaran, kemudian penelitian hingga pengembangan sarpras,” ungkapnya.

Dengan pendampingan yang didapatkan salah satunya yang utama mengenai sarpras, Staimpro memperoleh peningkatan yang signifikan dari Penerimaan Mahasiswa Barunya.

Baca juga: Mampukah Gen Z Menjadi Seorang Entrepreneur

“Kira-kira 2 tahun lalu saat Umsida mendampingi Staimpro mahasiswa kita sebanyak 554 dengan hanya menempati 3 ruang kelas, namun saat itu kami mendapatkan kendala di sarpras. Setelah diskusi dengan Rektor Umsida dan juga mendapat bantuan dari PWM anggaran kami meningkat untuk membangun kampus Alhamdulillah saat ini mahasiswa kami sebanyak 1116. PMB kita saat ini 394 dan yang registrasi 360,” ujarnya disambut tepuk tangan kebahagiaan dari peserta forum.

Kemajuan yang didapati bukan hanya dari sisi peningkatan mahasiswa, juga disisi akademik. Saat ini mereka memiliki 6 Program Studi dan sudah terakreditasi baik sekali dan baik.

“Program studi kami sudah terakreditasi ada 2 Prodi yang sudah baik sekali dan 4 prodi lainnya masih baik karena termasuk program studi baru di Staimpro,” jelasnya.

Namun faktanya, menurut Dr Benny dengan menambahnya mahasiswa ini ternyata masalah tidak selesai dan justru menambah masalah yang membuatnya merasa perlu mengadakannya forum diskusi kembali dengan Umsida.

Staimpro juga ingin membuat diskusi mengenai bidang Akademik, bidang Keuangan, bidang Penjaminan Mutu, bidang Penelitian pengabdian dan bidang Sumber Daya Manusia

“Nanti kami dari pimpinan dan BPH akan belajar mengenai pengelolaan keuangan. Nanti ketua program studi dan lembaga akan belajar penuh terkait dengan lembaga penjaminan mutu,”pungkasnya.

Staimpro Semakin Berkembang Pesat Didampingi Umsida

Selanjutnya forum diskusi dipisah agar menjadi semakin efektif dan sesuai harapan. BPH dan Pimpinan Universitas bergabung di ruang rektor sedangkan para pimpinan unit kerja dan kaprodi berdiskusi di ruang rapat kampus 1 Umsida.

Penulis: Rani Syahda

Berita Terkini

Edukasi UMKM Pentingnya HPP dan Fintech
Edukasi UMKM Pentingnya HPP dan Fintech
July 18, 2024By
Mahasiswa Umsida Explore Budaya dan Sejarah Thailand
Mahasiswa Umsida Explore Budaya dan Sejarah Thailand
July 17, 2024By
Umsida Beri Pelatihan Strategi Bisnis Kepada 30 Pelaku UMKM
Umsida Beri Pelatihan Strategi Bisnis Kepada 30 Pelaku UMKM
July 15, 2024By
PIPA Umsida di Kongres PPII 2024
Ikuti Kongres PPII, PIPA Umsida Siapkan Science Education Journal Sinta 2
July 15, 2024By
KKN-T Dimulai, Warek 1 Beri 3 Amanah Penting
KKN-T Dimulai, Warek 1 Umsida Beri 3 Amanah Penting!
July 14, 2024By
447 Mahasiswa KKN-T Siap Mengabdi di Desa dan Ranting
447 Mahasiswa KKN-T Siap Mengabdi di Desa dan Ranting
July 13, 2024By
Umsida dan BPS Sidoarjo
Tindak Lanjut Pojok Statistik, BPS Sidoarjo dan Umsida Perpanjang Kerja Sama
July 12, 2024By
antusias peserta baitul arqom
Keseruan Baitul Arqom Umsida, Kegiatannya Penuh Daging
July 12, 2024By

Riset & Inovasi

PPK Ormawa desa Sawohan
Tim PPK Ormawa Umsida Siap Mengabdi di Desa Sawohan
July 6, 2024By
FGD pembelajaran digital
FGD P3D Teknik Elektro: Nantinya, E-Learning Tak Hanya Berbentuk PPT Saja
July 4, 2024By
riset tentang bunga Bougenville
Tim PKM Umsida Olah Bunga Bougenville Jadi Sumber Antioksidan dan Pewarna Alami
June 27, 2024By
olahan kulit pisang dan umbi ganyong
Tim PKM Umsida Olah Kulit Pisang dan Umbi Ganyong Sebagai Pengganti Tepung
June 26, 2024By
prostitusi online
Prostitusi Online, Apa Karena Budaya Barat? Ini Kata Studi
May 26, 2024By

Prestasi

briket cangkang kelapa sawit
Olah Limbah Cangkang Kelapa Sawit, Mahasiswa Umsida Juara 2 Lomba Nasional
July 17, 2024By
IMEI Umsida
Rektor Umsida Sambut Hangat Kepulangan Sang Juara, Ini Pesannya
July 16, 2024By
IMEI Umsida juara 1
Tim IMEI Umsida Juara 1 Shell Eco Marathon, Kalahkan 30 Kampus Top Dunia
July 8, 2024By
PPK Ormawa Umsida
15 Mahasiswa PPK Ormawa Umsida Buat Saung Sinau di Desa Pelosok Sidoarjo
June 2, 2024By
Milad PWMU.CO
Raih Juara 3 AUM dengan Berita Terbanyak, Umsida Semakin Giat Menulis
May 19, 2024By