• Alumni
  • Alumni

Tebar Kebaikan Peduli Sesama, BEM FAI Umsida Lakukan ini

Umsida.ac.id – Gerakkan kepedulian melalui pemberian donasi, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Agama Islam (BEM FAI) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) luncurkan program Saku Peka yang diadakan di desa Lemah Putro, kecamatan Sidoarjo, pada Minggu (26/1).

Kegiatan ini diikuti oleh 30 anak jalanan di wilayah Sidoarjo. Melalui gerakkan saku peka, BEM FAI Umsida bekerjasama langsung dengan komunitas Save Street Children (SSC) Sidoarjo. SSC Sidoarjo merupakan sebuah komunitas yang menaungi anak-anak jalanan di area Sidoarjo.

Program saku peka ini diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari pemberian motivasi hingga penerimaan makanan sehat berupa buah dan susu pada setiap anak.

Saat ditemui di lokasi, Alvi Aulia Putri, pencetus program saku peka menuturkan bahwa program ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap anak jalanan dalam hal kesehatan. “Adanya program saku peka ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kami pada kesehatan anak jalanan di Sidoarjo,” ungkapnya.

Mahasiswa Umsida yang tergabung dalam BEM FAI ini juga menuturkan tujuan dari program tersebut, “Program saku peka adalah program peduli anak merdeka, atau anak jalanan yang kegiatannya berupa pemberian donasi makanan sehat, yang insyaallah akan diberikan setiap satu bulan sekali.”

Sementara itu, Sayyidatunisa, Ketua BEM FAI Umsida mengutarakan harapannya terkait program ini, “Harapannya, kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan bisa menjadi pergerakan awal terciptanya kehidupan yang sehat. Dan, untuk kedepannya ada banyak donatur yang mau menyalurkan sebagian rezekinya untuk kegiatan kami ini,” pungkasnya.

Reporter : Sayyidatunisa
Editor : Erika Mulia Arsy

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI