Tingkatkan Prestasi Menuju Asean Recognition, FBHIS Gelar Workshop PKM

Penulis : umsidaj4y4 November 29, 2019 / Berita

Umsida.ac.id Fakultas Bisnis, Hukum dan Ilmu Sosial Universitas Muhammadiyah Sidoarjo adakan Workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) “Kiat Sukses Menulis PKM Lolos Nasional” di Aula Mas Mansyur kampus satu Umsida (27/11).
PKM adalah ajang berkompetisi dan berinovasi bagi mahasiswa mengembangkan potensi yang ada disekitar mereka. Baik berupa inovasi makanan, teknologi, dan banyak lagi. Hal ini sejalan dengan harapan Muhammad Yani SE MM untuk meningkatkan kualitas PKM yang dibuat mahasiswa, “Umsida menuju Asean recognition maka dibutuhkan prestasi mahasiswa dalam hal ini hibah penelitian mahasiswa PKM,” jelasnya.
Kegiatan yang dibuka oleh Dekan Fakultas Bisnis, Hukum, dan Ilmu Sosial, Wisnu Panggah Setiyono SE MSi PhD ini dihadiri sekitar 73 tim dengan berbagai penelitian yang menarik. Salah satunya adalah pengembangan toilet pintar yang memiliki sensor untuk mengetahui jenis penyakit yang sedang diderita oleh seseorang.
Eko Agus Supriyanto SSi MT, pemateri acara workshop, memberikan banyak tips, ketentuan PKM, progress kenaikan jumlah penelitian Umsida yang lolos nasional, dan banyak lagi. Peserta juga antusias bertanya tentang kendala yang mereka hadapi. Eko Agus juga berpesan agar kita tidak menyerah saat PKM tidak menang “Jika ditolak disuatu perlombaan, coba untuk mengirimkan di perlombaan yang lain,” imbuhnya.

Klinik proposal dan Upload PKM ke simbelmawa dilakukan pada pertengahan bulan Desember, tepatnya tanggal 17-18 Desember 2019.

Penulis : Hurum Maqshurot Filkhiyam
Editor : Realita Tataguna CB

Related Post