UMSIDA TERIMA KEDATANGAN MAHASISWA KREDIT TRANSFER UNISZA

Penulis : umsidaj4y4 September 4, 2019 / Berita

Umsida.ac.id – Sebanyak tiga mahasiswa Universiti Sultan Zainal Abidin Malaysia (UnisZa) berpartisipasi melakukan program kredit transfer di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida),rabu (4/9). Bertempat di gedung rektorat kampus I Umsida dilaksanakan acara serah terima mahasiswa kredit transfer. Penerimaan sekaligus penyerahan simbolik para mahasiswa kredit transfer dari Unisza dilakukan oleh Hana Catur Wahyuni MT selaku wakil rektor 1 bidang akademik. “Semoga mahasiswa mendapatkan ilmu tidak hanya berkaitan dengan bidang akademik saja dan silaturahmi antar kedua lembaga dapat terjalin dengan baik.” terangnya.

Ketiga  mahasiswa itu yakni Zauyad Nur fitri bin zakaria, Muhammad Imaamuddin bin abdul Aziz, dan muhammad luqman bin salam. Mereka didampingi oleh Prof. Rohaizan selaku Dekan Fakulti Pengajian Kontemporeri Islam pada saat serah terima. Sedangkan dari Umsida penerimaan diwakili oleh Wakil rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Eko Hardiansyah M Psi Psikolog dan Hana Catur Wahyuni MT.  Ditemui seusai penerimaan mahasiswa kredit transfer, Eko Hardiansyah M Psi Psikolog menyampaikan, “Program kredit transfer ini merupakan ajang pertukaran mahasiswa,yang berfungsi sebagai upaya internasionalisasi Umsida sekaligus pembelajaran budaya antar negara.” jelasnya. Program ini merupakan  tindak lanjut dari kerjasama antara kedua universitas. Dalam hal ini, mahasiswa dari UnisZa akan melakukan perkuliahan di Umsida selama 1 semester di program studi Pendidikan Agama Islam,(FPAI).

Untuk semesterr ini, Umsida mengirimkan tiga mahasiswa kredit transfer yang berasal dari Fakultas Agama Islam (FAI). Ketiga mahasiswa tersebut adalah Dewi mukarromah, Shahla Riyahi Idris, dan Nabilah Nailah Rahmah. Mereka  akan menjalani pendidikan di Fakulti Pengajian Kontemporeri Islam UnisZa selama satu semester. “ini adalah kerjasama kredit transfer mahasiswa  Umsida dan UnisZa yang keempat, semoga dapat memberikan manfaat dan kerjasama yang terjalin bisa menghasilkan sumber daya manusia yang terbaik di dunia kerja nantinya,” tandas Dr Istiqomah M Ag, Dekan Fakultas Agama Islam Umsida.

Related Post