• Alumni
  • Alumni

Wujud Penguatan Karakter di Era 4.0, Hima PGSD Gelar Seminar Nasional

Umsida.ac.id – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menggelar Seminar Nasional dan Call for Paper di aula KH Mas Mansyur, Senin (27/1).

Seminar nasional yang bertajuk Transformasi Kurikulum dan Model Pendidikan Dasar untuk Penguatan Karakter Generasi Alpha di Era Revolusi Indutri 4.0 merupakan rangkaian kegiatan dari Kongres Nasional Ikatan Mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan se-Indonesia ke-IV.

Acara yang diikuti sekitar 350 peserta ini berasal dari mahasiswa prodi PGSD di 45 Perguruan Tinggi seluruh Indonesia.

Seminar ini dihadiri oleh tiga narasumber yakni Kaprodi S1 PGSD Umsida Tri Linggowati SPd MPd, Plt Dinas Jawa Timur Dr Karyanto MSi, dan Dosen PGSD UMM Dr Endang Poerwanti MPd.

Dalam sambutannya, sekretaris umum ikatan mahasiswa PGSD pusat, Ricky Erviantara menyampaikan, “Jika datang ke sini tujuannya hanya mencari ilmu dan pengalaman, dipastikan hanya ilmu dan pengalaman yang didapatkan. Jika datang ke sini hanya untuk mencari kawan, maka hanya kawan saja yang didapatkan. Kemudian, jika jauh-jauh kesini hanya untuk debat, adu argumen, unjuk gigi, atau gagah-gagahan, maka itu juga yang akan didapatkan.”

“Tapi, jika datang kesini dengan niat yang tulus, untuk memajukan pendidikan di negeri kita. Terkhusus tingkatan SD. Dan didasari dengan niat yang ikhlas, ridho karena Allah. Maka saya pastikan, hal-hal yang saya sebutkan sebelumnya, itu pasti akan didapatkan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua pelaksana seminar, Lucia Damasanti, berharap dengan diadakannya kongres ini dapat menjadi hal yang positif, salah satunya dengan terjalinnya kerjasama. “Harapannya dapat terjalin kerjasama antar universitas maupun antar mahasiswa prodi PGSD. Karena prodi PGSD ini implementasinya adalah sebagai guru, meskipun dengan perkembangan zaman yang terus meningkat, guru tidak akan tergantikan. Dan yang nantinya diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan pengalaman,” pungkasnya.

Reporter : Erika Mulia Arsy
Editor : Inka Ayu P

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI