• Alumni
  • Alumni

Bawaslu Provinsi Jatim Gandeng Umsida Sosialisasikan Pengawasan Partisipatif Kelompok Perempuan

Umsida.ac.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Timur bersama Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) adakan sosialisasi mengenai Pengawasan Partisipatif Kelompok Perempuan di Mini Theater GKB 2 Kampus 1 Umsida, pada Rabu (11/3).

Acara ini merupakan bentuk kepedulian Umsida akan partisipasi perempuan dalam pelaksanaan demokrasi di Indonesia. Dimulai dengan penandatangan Memorandum of Agreement (MoA) bersama Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) terkait pengawasan partisipatif, yang kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi. Selain itu, dalam sesinya, Bawaslu juga melakukan launching buku yang berjudul Perempuan Yang.

Dalam laporan panitia, kegiatan ini bertujuan untuk melibatkan kelompok akademik dalam pengawasan pemilu yang diharapkan dapat melibatkan masyarakat dalam pengawasan.

Peserta yang hadir dalam acara ini sebanyak 160 orang, meliputi Dr Ratna Dewi Pettalolo SH MH anggota Bawaslu Republik Indonesia, Moh Amin MPdI selaku Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur, anggota Bawaslu Provinsi Jatim, srikandi pemilihan umum se-Jawa Timur, dan segenap civitas akademik Umsida.

Dalam sambutannya, Dr Hidayatullah MSi, Rektor Umsida, menuturkan, “Acara ini menjadi bagian dari menata demokrasi Indonesia. Kita semua memiliki tanggungjawab yang sama untuk mengantarkan pesta demokrasi pemilu agar berlangsung dengan jujur, adil, dan bertanggungjawab. Tugas ini bagi kami adalah tugas mulia. Mari kita kawal pemilu ini agar berjalan dengan adil dan beradab. Umsida siap bekerja sama dengan lapisan organisasi masyarakat.”

Kemudian, Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Moh Amin MPdI menambahkan, “Tugas Bawaslu membangun kerjasama dengan lembaga perguruan tinggi yang memiliki tridarma berhubungan langsung dengan masyarakat. Sebagaimana visi besar Umsida, maka pantas dan cocok bila Bawaslu Republik Indonesia memilih Universitas Muhammadiyah Sidoarjo untuk penandatangan MoA terkait pengawasan partisipatif.”

Reporter: Iis Wulandari

Editor : Intan Mutiara

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI