Gelar Pengarahan dan Peresmian GIZMA, LAZISMU Umsida Wujudkan Pendidikan Tinggi Bagi Mahasiswa

Penulis : umsidaj4y4 October 31, 2019 / Berita

umsida.ac.id- Lembaga Zakat Infaq  dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Umsida gelar pengarahan dan peresmian Gerakan Infaq dan Zakat Mahasiswa (GIZMA) (30/10). Acara yang dihadiri oleh Manager Kantor Layanan LAZISMU Umsida  Dr Kumara Adji Kusuma, S Fil I CIFP, Wakil Rektor III Umsida Eko Hardi Ansyah M Psi Psikolog, Tim Kantor Layanan LAZISMU Umsida serta mahasiswa penerima beasiswa LAZISMU.

Dalam kesempatannya, Manager LAZISMU Umsida, Dr Kumara Adji Kusuma, S Fil I CIFP memaparkan peningkatan jumlah mahasiswa Umsida penerima bantuan pendidikan. Menurutnya, tidak ada lagi alasan untuk tidak melanjutkan pendidikan, mahasiswa Umsida khususnya, tidak boleh putus kuliah hanya karna masalah finansial. “Berbeda dengan kampus lain, Umsida menjadi kampus pertama yang mengelola dana Infaq, Zakat dan Shodaqoh untuk biaya pendidikan mahasiswanya,” ujarnya. Dana bantuan pendidikan ini dihimpun dari Infaq, Zakat dan Shodaqoh dosen dan karyawan Umsida serta dari mahasiswa Umsida sendiri yang kemudian digunakan untuk membantu biaya pendidikan mahasiswa Umsida hingga sekolah sekolah di sekitar Umsida. Oleh karena itu, melalui GIZMA diharapkan peran aktif mahasiswa dalam meningkatkan semangat untuk berinfaq dan shodaqoh serta zakat semakin besar. Ia menambahkan, “Bayangkan jika infaq dua ribu rupiah kita ternyata bermanfaat untuk keberlanjutan pendidikan mahasiswa, kemudian mahasiswa itu memberikan manfaat untuk orang lain, terus begitu secara berantai. MasyaAllah, pahalanya mengalir,” imbuhnya.

Senada dengan Manager LAZISMU Umsida, Wakil Rektor III Umsida Eko Hardi Ansyah M Psi Psikolog mengatakan, “Sekarang bukan zamannya menampilkan penderitaan oranglain untuk mengetuk iba dihati orang orang, sebaliknya menampilkan kebermanfaatan atas bantuan yang diberikan memberikan nuansa lain dalam hubungan tolong menolong dalam kebaikan. Dalam wisuda kemarin, Alhamdulillah mahasiswa yang kita bantu pendidikannya, lulus dan jadi mahasiswa terbaik,” pungkasnya. Ia berharap melalui GIZMA ini akan banyak mahasiswa yang terbantu untuk melanjutkan pendidikan dan menjadi manfaat dunia akhirat. (asita/real)

Related Post