Challenges! Mahasiswa Prodi THP Umsida Antarkan Mie Kelor Raih Juara

Penulis : umsidaj4y4 October 31, 2019 / Berita

Umsida.ac.id – Mahasiswa prodi Teknologi Hasil Pertanian (THP) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) raih juara dua dalam ajang Let’s Cook Moringa Challenges yang diadakan oleh PT. Agaricus Sido Makmur Sentosa, Lawang – Malang pada Kamis (31/10).

Dibimbing langsung oleh dosen sekaligus kepala laboratorium analisis pangan THP Umsida Syarifa Ramadhani Nurbaya STP M P, membuat empat mahasiswa Fakultas Saintek yakni Teguh Iswanto, Kasih Ayu, Desi Utami, dan Deni Windarti raih juara dalam kategori mie berbahan dasar kelor. Salah satu peserta challenges Teguh Iswanto menjelaskan, daun kelor memiliki kandungan nutrisi setingkat diatas susu,

“Kita memakai bahan kelor dikarenakan banyak kandungan yang baik untuk tubuh, terlebih baik untuk pertumbuhan bayi. Melihat kadungannya yg luar biasa yakni konsentrat protein daun kelor memiliki kualitas nutrisi yg lebih baik ketimbang protein susu”, papar Teguh, mahasiswa semester III.

Hasil olahan kelor berupa mie kelor dan biskuit kelor

Teguh menambahkan, dia bersama tim membutuhkan waktu yang singkat untuk mempersiapkan perlombaan tersebut, termasuk meracik produk kelor yang akan didisplay dan dinilai,

“Hambatan kami adalah keterbatasan waktu, dimana kita mengetahui perlombaan itu sehari sebelum ditutup waktu pendaftaran. Dan Alhamdulillah, diluar ekspektasi kami bisa mendapatkan juara.Terlebih kami adalah mahasiswa sendiri ketimbang peserta yg lain”, pungkasnya. (Erika/real)

Related Post