Inspratif! Ini Kisah Wisudawan Berprestasi Tekuni Jurusannya

Umsida.ac.id – Rindi Kartika Sari dari Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial (FBHIS) Program Studi (Prodi) Manajemen menjadi salah satu wisudawan yang membanggakan dari acara wisuda XL Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Kamis (20/10). Sederet penghargaan juara yang telah diraih selama masa perkuliahan mengantarkannya menjadi wisudawan dengan predikat Berprestasi.

Ia berhasil meraih Honorable achievement Best Marketing Strategy Unilever Entrepreneurship Bootcamp Session 1 : Accelerating Your Business Growth organized by Unilever Muslim Centre of Excellence and Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Perguruan Tinggi Muhammadiyah Tahun 2021 dan Perunggu Medal di Kompetisi Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) bidang Bahasa Inggris.

“Tidak hanya itu, pada akhir tahun 2021 saya mengikuti Studi Independen di PT. Microsoft Indonesia selama 4 bulan, dan  saya lulus 3 Sertifikasi Internasional Microsoft (Azure AI Fundamentals, Azure Data Fundamentals dan Power Platform Fundamentals). Selain itu, pada bulan Oktober ini, saya dan team mendapat Juara 1 Tingkat Nasional MonsoonSIM Kategori Enterprise Resource Management Competition Indonesia 2022,” imbuhnya.

Wisudawan berusia 22 tahun itu mengungkapkan perasaannya menyandang predikat mahasiswa Berprestasi. “Tentu sangat senang dan bangga karena ini buah dari hasil yang selama ini saya perjuangkan. Terima kasih kepada diri sendiri karena sudah kuat sampai sejauh ini, dan juga orangtua, keluarga, teman-teman di lingkungan sekitar yang sudah support saya, yang paling utama terima kasih kepada Allah SWT yang sudah memberikan segala kuasa serta kemudahannya,” ungkapnya.

Selain itu, perempuan hobi Shopping itu menjelaskan tips dan trik belajar nya sehingga dapat berprestasi. “Pelajari, Evaluasi, dan Perbaiki. Dilakukan continue dan jangan setengah-setengah, intinya kalau melakukan apapun harus all out. Selain itu juga manifestasi dengan afirmasi yang baik agar bisa menjadi juara, dan jangan mudah puas,” jelasnya.

Mahasiswa yang kerap disapa Mooi itu juga mengutarakan motivasi untuk mengikuti ajang perlombaan tersebut. “Karena ingin membuktikan bahwa saya mampu dan memiliki sifat ambisi, sehingga terlepas dari itu, motivasinya jangan pernah menyia-nyiakan kesempatan yang datang, bisa atau tidak, dijalani terlebih dahulu,” ujarnya.

“Untuk prosesnya dilakukan sambil belajar. Saya selalu menerima tawaran dari dosen untuk mengikuti kompetisi, meskipun terkadang saya merasa bahwa hal tersebut diluar kapasitas saya. Namun dengan segala ikhtiar, hasilnya diluar ekspektasi dan mendapatkan juara. Saya selalu percaya dengan usaha yang baik menetukan masa depan yang cerah,” imbuhnya saat ditanyai Jurnalis Umsida.

Bagi Rindi, peran orang tua sangat berpengaruh terhadap semua pencapaian. Restu orang tua adalah ridlo Allah SWT. Terlebih lagi respon orang tua pasti sangat senang dan bangga. “Seperti pada bulan september lalu., saya dan adik sama-sama menjuarai kompetisi,” tuturnya.

Terakhir, ia berharap semoga Umsida terus lebih baik kedepannya, mencetak banyak mahasiswa yang berprestasi dan berakhlak mulia. Saya harap teman-teman yang lainya bisa mengharumkan nama Umsida. Karena saya sendiri sangat bangga ketika memenangkan kompetisi nasional dengan membawa nama Umsida,” pungkasnya.

 

(Ditulis : Muhammad Asrul Maulana)

Berita Terkini

program KKN internasional
4 Pesan Warek 3 Umsida Saat Lepas Mahasiswa KKN Internasional dan MAS
July 18, 2024By
Edukasi UMKM Pentingnya HPP dan Fintech
Edukasi UMKM Pentingnya HPP dan Fintech
July 18, 2024By
Mahasiswa Umsida Explore Budaya dan Sejarah Thailand
Mahasiswa Umsida Explore Budaya dan Sejarah Thailand
July 17, 2024By
Umsida Beri Pelatihan Strategi Bisnis Kepada 30 Pelaku UMKM
Umsida Beri Pelatihan Strategi Bisnis Kepada 30 Pelaku UMKM
July 15, 2024By
PIPA Umsida di Kongres PPII 2024
Ikuti Kongres PPII, PIPA Umsida Siapkan Science Education Journal Sinta 2
July 15, 2024By
KKN-T Dimulai, Warek 1 Beri 3 Amanah Penting
KKN-T Dimulai, Warek 1 Umsida Beri 3 Amanah Penting!
July 14, 2024By
447 Mahasiswa KKN-T Siap Mengabdi di Desa dan Ranting
447 Mahasiswa KKN-T Siap Mengabdi di Desa dan Ranting
July 13, 2024By
Umsida dan BPS Sidoarjo
Tindak Lanjut Pojok Statistik, BPS Sidoarjo dan Umsida Perpanjang Kerja Sama
July 12, 2024By

Riset & Inovasi

PPK Ormawa desa Sawohan
Tim PPK Ormawa Umsida Siap Mengabdi di Desa Sawohan
July 6, 2024By
FGD pembelajaran digital
FGD P3D Teknik Elektro: Nantinya, E-Learning Tak Hanya Berbentuk PPT Saja
July 4, 2024By
riset tentang bunga Bougenville
Tim PKM Umsida Olah Bunga Bougenville Jadi Sumber Antioksidan dan Pewarna Alami
June 27, 2024By
olahan kulit pisang dan umbi ganyong
Tim PKM Umsida Olah Kulit Pisang dan Umbi Ganyong Sebagai Pengganti Tepung
June 26, 2024By
prostitusi online
Prostitusi Online, Apa Karena Budaya Barat? Ini Kata Studi
May 26, 2024By

Prestasi

briket cangkang kelapa sawit
Olah Limbah Cangkang Kelapa Sawit, Mahasiswa Umsida Juara 2 Lomba Nasional
July 17, 2024By
IMEI Umsida
Rektor Umsida Sambut Hangat Kepulangan Sang Juara, Ini Pesannya
July 16, 2024By
IMEI Umsida juara 1
Tim IMEI Umsida Juara 1 Shell Eco Marathon, Kalahkan 30 Kampus Top Dunia
July 8, 2024By
PPK Ormawa Umsida
15 Mahasiswa PPK Ormawa Umsida Buat Saung Sinau di Desa Pelosok Sidoarjo
June 2, 2024By
Milad PWMU.CO
Raih Juara 3 AUM dengan Berita Terbanyak, Umsida Semakin Giat Menulis
May 19, 2024By