• Alumni
  • Alumni

Kuliah Tamu Tutup Serangkaian MonsoonSIM 2019

Umsida.ac.id – Perkembangan industri 4.0 mengantarkan pada perubahan bisnis secara cepat, sehingga perlu adanya adaptasi yang cepat juga tepat. Oleh karena itu, prodi Manajemen Fakultas Bisnis, Hukum, dan Ilmu Sosial adakan kuliah tamu transformasi manajemen strategi dalam persaingan industri 4.0 di aula KH M Mansyur GKB 2 Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Kamis (26/12).

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi bagian yang tak terpisahkan dari pengembangan, pendidikan, pengajaran yang diharapkan memberikan nilai akademis, khususnya pada prodi Manajemen,” ungkap Drs Hidayutullah MSi, Rektor Umsida.

Kegiatan ini merupakan kuliah tamu sekaligus penandatangan MoU antara Umsida dengan Pegadaian dan penandatanganan MoA antara Umsida dengan MonsoonSIM.

Peresmian Pusat Pengembangan Manajemen (PPM) juga merupakan serangkaian dalam acara ini. “Prodi manajemen telah membentuk pusat pengembangan manajemen yang memudahkan para aktivis manajemen. PPM ini bekerjasama dengan MonsoonSIM yang mengarah pada kegiatan prodi manajemen,” ujar Wisnu P Setiyono SE MSi PhD, Dekan Fakultas Bisnis, Hukum, dan Ilmu Sosial.

Semua mahasiswa, lanjut Wisnu, harus mampu memunculkan ciri khasnya secara akademis secara terus menurus. “Bukan hanya prodi manajemen saja, semua prodi harus memunculkan ciri khasnya sebelum nantinya fokus kepada karya ilmiah yang menjadi syarat utama kelulusan,” tegasnya.

Dalam acara ini, mahasiswa bukan hanya mengikuti kuliah tamu, tapi mahasiswa diwajibkan untuk mengisi formulir penjurusan secara online di simpresmawa Umsida.

Reporter: Iis Wulandari

Editor: Etik Siswati

Leave a Reply