• Alumni
  • Alumni

Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa dalam Persaingan Industri 4.0, Umsida Gandeng Pegadaian dan MonsoonSIM

Umsida.ac.id – “Dengan adanya MoU antara Umsida dengan pegadaian dan MoA dengan MonsoonSIM bisa melancarkan semua agenda yang ada dalam kerjasama tersebut dengan sebaik mungkin. Tentunya semoga kegiatan-kegiatan yang ada dalam kerja sama itu bisa terlaksana demi kemajuan dan kebermanfaatan mahasiswa,” ujar Dewi Komala Sari SE MM, Kaprodi Manajemen dalam kuliah tamu nasional, Kamis (26/12).

Bertepatan dengan kuliah tamu, MoU ini ditandatangani oleh Rektor Umsida, Drs Hidayatulloh MSi dan Nurhayanto SPd MSi PIA, Vice President PT Pegadaian (Persero) Area Surabaya 2.

Dalam sambutannya, Vice President PT Pegadaian, Nurhayanto, menyampaikan, “Dengan kerjasama ini, kami membuka program magang untuk mahasiswa dan bila cocok bisa dijadikan pegawai tetap.”

Kami juga siap, lanjut Nurhayanto, menjadi sponsor untuk kejasama dalam kegiatan Umsida. “Pegadaian juga menyediakan beasiswa mahasiswa prestasi saat kelulusan,” tuturnya.

Penandatanganan MoU Umsida dengan MonsoonSIM

Dalam acara ini, juga dilakukan MoA antara Umsida dengan Mr Sidharta Hadi Gunawan, Head of Product and Developmant of MonsoonSIM, yang ditandantangani oleh Dekan FBHIS, Wisnu P Setiyono SE MSi PhD. “Kita sudah bekerjasama dalam tahun kedua ini. MonsoonSIM merupakan bisnis berbentuk simulasi,” jelasnya.

Dengan aplikasi ini dapat mempermudah bisnis proses yang terintegrasi satu dengan yang lainnya. Umsida salah satu yang mengimplementasikan MonsoonSIM sebagai sistem pembelajaran di prodi Manajemen.

Reporter: Iis Wulandari
Editor: Etik Siswati

Leave a Reply