• Alumni
  • Alumni

Mahasiswa KKN-P Mandiri desa Bululawang, Berikan Inovasi Baru bagi Pecinta Kopi

Umsida.ac.id – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) Mandiri Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mencoba menghidupkan pangsa pasar minuman yang hampir sulit didapat. Setelah tren kopi susu kekinian mengguncang dunia perkopian Indonesia, kini kehadiran Coffee Beer mulai dilirik. Walaupun namanya coffee beer, minuman ini tidak mengandung alkohol layaknya beer atau pahit seperti kopi.

Dengan membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM ) mahasiswi KKN-P Mandiri Umsida membuat inovasi minuman coffee beer yang berasal dari ekstrak biji kopi asli mengkombinasikan dengan soda atau berkarbonasi. Minuman ini memang cukup sulit ditemukan, hanya beberapa tempat yang menyediakan minuman ini dan salah satunya adalah sebuah kafe yang bernama Distopia Coffee yang terletak di daerah Bululawang, Malang, pada Sabtu (20/3).

Rasa dari minuman coffee beer asal daerah Jombang ini lebih mirip dan didominasi dengan rasa kopi. Tentunya minuman ini lebih cocok untuk para pecinta kopi. Antusias para remaja khususnya pengunjung terhadap minuman coffe beer ini ternyata diluar dugaan. Minuman tersebut banyak diminati sehingga akan menarik daya pembeli.

Hal ini dapat ditinjau dari jumlah pembeli yang berkunjung di kafe tersebut. Promosi yang telah dilakukan melalui aplikasi order makanan. Salah seorang pengunjung, Trio, mengungkapkan bahwa dengan menu baru ini menjadi daya tarik pembeli. “Inovasi minuman baru mampu menciptakan inspirasi & daya tarik bagi pengunjung, terutama pecinta kopi di kafe ini,” ungkapnya.

Mahasiswa KKN-P Mandiri Umsida desa Bululawang berharap minuman ini dapat memberikan inspirasi bagi semua orang. Selain itu keunggulan minuman coffe beer ini juga mampu menghangatkan tubuh, terutama berada di kota Malang yang terkenal cuaca dinginnya.

Penulis : Rose ‘Amaliyah

Editor : Anis Yusandita

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI