• Alumni
  • Alumni

Mahasiswa Prodi Teknik Industri Berhasil Raih Medali Perunggu OSM Nasional

Umsida.ac.id – Fitria Trisna Sisiliani mahasiswa prodi Teknik Industri fakultas saintek Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) berhasil meraih medali perunggu di ajang Olimpiade Sains Mahasiswa (OSM) yang diselenggarakan oleh POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia) secara daring pada Minggu (22/12).

Sisil -sapaan akrabnya- berhasil menyelesaikan 100 soal pilihan ganda pada Olimpiade bidang Geografi Kebumian. “Awal mula saya tidak yakin bisa menyelesaikan soal tersebut karena di hari yang sama harus membagi fokus dengan menghadiri perkuliahan,” jelasnya.

Dalam proses pengerjaan soal tersebut, Sisil memulai dari yang paling mudah, “Dari 100 soal tersebut, saya mulai dari paling mudah, dan melewati soal sulit yangm dikerjakan paling akhir,” lanjutnya pada Umsida.ac.id.

Mahasiswa semester satu ini mengaku bahwa dalam hal kesiapan mengikuti olimpiade tersebut sangatlah kurang, sehingga tidak pernah terpikirkan bahwa ia akan masuk dalam kategori peraih medali Perunggu. “Untuk kesiapan dalam olimpiade ini terbilang sangat kurang, sebab saat itu saya hanya terfokus untuk menghafal rumus-rumusnya saja, tetapi saat tiba pengumuman dengan semangat saya mengunjungi laman pengumuman dan Alhamdulillahnya saya meraih medali perunggu,” ungkapnya.

Mahasiswa Lintas Jurusan ini mengatakan bahwa ia pernah mengikuti Olimpiade KSM (Kompetisi Sains Madrasah) pada bidang geografi juga ketika ia duduk dibangku MA, jadi terbilang ia sudah memiliki pengalaman dalam hal pengerjaan soal Olimpiade tersebut meskipun menurutnya pada bidang geografi kebumian materinya lebih luas.

Melalui prestasi ini, ia berharap semoga dirinya lebih siap lagi ketika ada olimpiade yang akan diikuti selanjutnya dan semoga dengan apa yang dicapainya ini dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk tetap berprestasi di masa pandemi.

Ditulis : Fitria Trisna Sisiliani

Edit : Etik Siswati Ningrum

Leave a Reply