• Alumni
  • Alumni

Tim KKN-P 80 Peduli Lingkungan Lewat Kegiatan Penghijauan

umsida.ac.id- Bermodal niat peduli lingkungan dan ingin memberi edukasi penanaman bibit sayur, mahasiswa Tim KKN-P 80 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mengadakan acara penghijauan di Dusun Turirejo, Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Rabu (17/3).

Kegiatan ini diadakan mulai pukul 9 sampai 12 ini diikuti oleh karang taruna dan ibu-ibu PKK Dusun Turirejo di Balai Dusun Turirejo dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Acara dimulai dengan pembukaan dari perwakilan Tim KKN-P 80, ibu-ibu PKK dan karang taruna Dusun Turirejo. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan memberikan materi penghijauan terkait cara menanam benih sayuran di media tanam. Media tanam yang dipakai yakni rockwool, polybag, dan botol bekas yang didaur ulang menjadi pot tanaman.

Kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat Dusun Turirejo dalam segi materi maupun fisik. Dari segi materi, masyarakat awan akan mendapat wawasan baru tentang bahan, alat, dan cara kegiatan penghijauan ini. Sedangkan dari segi fisik, kami turut menyiapkan botol bekas yang akan digunakan sebagai tempat tanam.

Andre, ketua karang taruna Dusun Turirejo mengungkapkan senang dengan kegiatan penghijauan dari Tim KKN-P 80 ini. “Saya dari dulu mengharapkan penghijauan di dusun ini dan kebetulan ada mahasiswa Umsida mengadakan penghijauan di sini sekaligus mengajari mulai dari pembenihan sampai pemindahan ke polybag. Pemuda daerah sini sangat antusias dengan adanya kegiatan penghijauan tersebut,” katanya.

Tim KKN-P 80 berharap masyarakat Dusun Turirejo dapat menjaga tanaman yang dibudidayakan kedepannya. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dan bisa dipraktekkan oleh tiap-tiap masyarakat secara mandiri.

Ditulis: Ilfi Nur Cahnia
Edit: Angelia Firdaus

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI